Sabtu, 13 Desember 2014

14/12/2014 - Berjaga-jaga

minggu
14 Desember 2014
Gbi - Lewi
08 : 00

- oleh kuasa darah MU..sungguh besar angurah MU..Kau slamatkan hidupku

                    Pdt. Darmayanto
                   ( Berjaga - jaga )

- hubungkanlah sgala sesuatu yg kita hidup di dunia ini dihubungkan dengan perkara surga.

- semua kita ada kehendak bebas..tp biarkan kita memilih untuk perkara surga.

              Kejadian 6 : 9-22

1. membangun bahtera sprt nuh

- bahtera : membangun kehidupan
- Sem, Hem & Yafet hidup menikmati karena berkat dari orang tua..(ada DNA yg diturunkan dari orang tua).

- ada sebagian kehebatan / keberhasilan kita itu didasarkan karena orang tua kita yg sudah bekerja keras..membangun kualitas hidupnya sehingga anak-cucunya menikmati berkat Tuhan.

- bagaimana hidup kita..itu jg yg membawa dampak bagi anak cucu kita..(apa yg kita lakukan sekarang itu yg dimakan buah nya nanti jg bwt anak-cucu)

- apakah karena perbuatan kita sekarang ini..itu menjadi jalan Tol berkat bwt anak cucu kita.
- urus keluarga kita dengan baik.

- Nuh taat akan segala perintah Allah walaupun tidak masuk akal..kenapa nuh mau lakukan perintah Tuhan yg tdk masuk akal? karena nuh intim dan percaya kpd Tuhan.

1 Samuel 15:22 Tetapi jawab Samuel: "Apakah TUHAN itu berkenan kepada korban bakaran dan korban sembelihan sama seperti kepada mendengarkan suara TUHAN? Sesungguhnya, mendengarkan lebih baik dari pada korban sembelihan, memperhatikan lebih baik dari pada lemak domba-domba jantan.

- Abraham percaya kepda Tuhan..walaupun anak nya disuruh dipersembahkan kpd Tuhan..dan percaya janji Allah.

Kejadian 26:4 Aku akan membuat banyak keturunanmu seperti bintang di langit; Aku akan memberikan kepada keturunanmu seluruh negeri ini, dan oleh keturunanmu semua bangsa di bumi akan mendapat berkat,

- nuh selama membangun bahtera..nuh memberitakan kabar keselamatan (beritakan hal-hal positif )

Wahyu 12:11 Dan mereka mengalahkan dia oleh darah Anak Domba, dan oleh perkataan kesaksian mereka. Karena mereka tidak mengasihi nyawa mereka sampai ke dalam maut.

2. Hati-hati dalam hal keuangan

- selama kita tidak prioritaskan uang (harta) maka hati kita msh murni

- kalau hati kita di uang maka persekutuan kita dgn Tuhan akan suam.

Wahyu 3:15-16, 19 15 Aku tahu segala pekerjaanmu: engkau tidak dingin dan tidak panas. Alangkah baiknya jika engkau dingin atau panas! 16 Jadi karena engkau suam-suam kuku, dan tidak dingin atau panas, Aku akan memuntahkan engkau dari mulut-Ku. 19 Barangsiapa Kukasihi, ia Kutegor dan Kuhajar; sebab itu relakanlah hatimu dan bertobatlah!

- kalau hati kita di uang kita bersahabat dengan dunia

Yakobus 4:4 Hai kamu, orang-orang yang tidak setia! Tidakkah kamu tahu, bahwa persahabatan dengan dunia adalah permusuhan dengan Allah? Jadi barangsiapa hendak menjadi sahabat dunia ini, ia menjadikan dirinya musuh Allah.

Yakobus 5:1-3, 5
1 Jadi sekarang hai kamu orang-orang kaya, menangislah dan merataplah atas sengsara yang akan menimpa kamu! 2 Kekayaanmu sudah busuk, dan pakaianmu telah dimakan ngengat! 3 Emas dan perakmu sudah berkarat, dan karatnya akan menjadi kesaksian terhadap kamu dan akan memakan dagingmu seperti api. Kamu telah mengumpulkan harta pada hari-hari yang sedang berakhir. 5 Dalam kemewahan kamu telah hidup dan berfoya-foya di bumi, kamu telah memuaskan hatimu sama seperti pada hari penyembelihan.

tips mengolah keuangan:
a carilah dahulu kerajaan Allah
b berkat Tuhan yg menjadikan kaya
c. ganjaran kerendahan hati adalah takut akan Tuhan
d. upah kita ditentukan oleh Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar