Minggu, 15 Februari 2015

15/02/2015 - Mengenal Tuhan

Minggu
15 Februari 2015    
18 : 00
GBI Gajah Mada     
jurnalis : Ps. Elisabeth Lilyana

                 Ps. Jacqlien Celosse.                                                                                                      
                   " Mengenal Tuhan "      

Kita harus berada di posisi mengenal Tuhan, Yoh 4:22 ,

Kekristenan bukan agama, Kekristenan adalah membangun hubungan dgn Tuhan Yesus.

Org yg paling malang adalah org yg tidak pernah mengalami pengalaman pribadi dgn Tuhan. Artinya hari demi hari, kita merasakan " cinta Tuhan" setiap hari. Mengenal Tuhan harus hari demi hari, di dalam kesesakan, kita masih bisa merasakan damai sejahtera.

Tuhan harus menikmati hidup kita. Bagaimana cara supaya org bisa mengenal Tuhan ??

Di dlm 2 Tim 2:19, adalah dasar prinsip yg diberikan Tuhan kepada kita,

Yoh 1:10 , smua Tuhan Yesus bisa lakukan tapi hanya ada 1 hal yg tidak bisa Yesus lakukan adalah : " berhenti mencintai manusia. "

*Yang Yesus mau dlm mengenal Tuhan :

1) kita tinggalkan dosa,

tinggalkan kejahatan, tinggalkan kehidupan yg lama, tinggalkan hal2 yg membuat kita lupa Tuhan ( seperti hobby, kesenangan duniawi, kedagingan, etc ).

Apakah kita mengharapkan Tuhan lebih dan lebih lagii setiap hari, lebih dari apapun juga ?? Kita harus punya tekad,, saya tidak mau tau hal apapun lagi, selain saya " Hanya mau MENGENAL siapa Yesus itu dalam diri ku ? " Tuhan selalu memikirkan rencana apa yg terbaikk bagi kita.

Cinta Tuhan tidak bisa dijelaskan, hanya bisa dialami, kemudian baru kita bisa ceritakan kesaksian ke orang2 lain.                                                        

2) Bergaul dengan Tuhan, bahkan Tuhan mau DIA bisa mencicipi menikmati hidup kita.

Layani Tuhan : full heart. Melayani Tuhan itu harus betul-betul  keluar dari dalam hati kita. Melayani Tuhan tidak hanya sebatas mimbar saja, tapi melayani Tuhan bisa dimana pun kita berada.

Tuhan tau hati kita. Di atas mujizat ada kedaulatan Allah, artinya Tuhan punya maksud. Jika masih ada dlm hidup org percaya mengalami kesulitan, percayalah DIA adalah tetap Tuhan, apapun alasannya.

Berhenti bertanya : mengapa, mengapa hal ini terjadi dlm hidup saya ? Dimana Tuhan ?? Kenapa Tuhan hal ini terjadi dlm hidup ku ?? Berhenti bertanya hal2 seperti itu.

Orang yg mengasihi Tuhan tetap akan selalu disertai Tuhan.                                      

3) Biar Kasih Tuhan itu Hadir dlm hidup kita. Gelora cinta kita ke Tuhan yaitu kasih mula2 harus dibangun tiap hari, jangan sampai pudar.

Mengasihi Tuhan, ketika tidak ada alasan utk mengasihi Tuhan, kita tetap bisa mengasihi Tuhan, Mengasihi Tuhan di atas segala-galanya.

Belajar dari Sadrakh, Mesakh, Abednego yg dilempar ke dapur api : jika sekalipun Tuhan tidak memberkati kita, sekalipun Tuhan tidak menyembuhkan kita, tidak menolong kita, jika sekalipun tidak menjawab doa kita, tetap kita menjadikan Tuhan segala2nya.

Tetap kita cinta Tuhan sampai mati. Tuhan pasti tau : kapan Tuhan akan angkat kita, kapan Tuhan akan promosikan kita, Tuhan tau segala-gala nya. Tuhan hanya ingin " Hati kita yg mengasihiNYA di atas segalanya ".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar