Kamis, 19 Maret 2015

15/03/2015- Praise & Worship

Minggu 15/03/2015
Gbi - Gajah Mada

          Pdt. Sari Simorangkir
           ( Praise & Worship )

- Praise artinya kita mengagungkan Tuhan dan kita setuju dgn apa yg Tuhan lakukan, Worship adalah mendeklarasikan siapa Tuhan itu.

- Tidak ada dosa hal apapun yg membuat Tuhan berhenti mencintai kita. Raja Daud tau bangett bhw Tuhan dia sembah adalah Tuhan yg begitu mengasihi kita. Tuhan yg menerima aku apa adanya akan menyucikan kita.

- Bapa menghendaki dan harus, artinya apa yg menjadi kehendak Bapa, harus kita lakukan, tetapi hendaklah kamu menjadi pelaku firman. Menyembah di dalam roh, melibatkan hati nurani.

- Sikap hati yg kita bawa dlm rumah Tuhan itu, seperti apa ? Itu akan menentukan, seberapa besar yg akan kita terima dari Tuhan.Kita akan menjadi serupa seperti Bapa kita.

* Ada 3 hal penting dlm penyembahan : 1. Objek penyembahan kita, yaitu hanya satu, semua tentang Tuhan, bukan lagu nya, bukan WL, bukan pemain musik, tapi tentang Tuhan.

- Penyembahan itu jauh dampaknya lebih besar dari lagu yg kita nyanyikan, Kalo objek kita adalah Tuhan, maka kita harus lebih mengasihi Tuhan di atas segalanya, bukan krn kita senang nyanyi.

- Kita bisa bersyukur itu adalag sebuah BERKAT LUARR BIASA, manifestasi kita akan keluar lewat karakter Tuhan. Kita harus menceritakan siapa Yesus yg sudah memulihkan kita.

2. Cara kita menyembah haruslah yg menyenangkan hati Tuhan, carilah kekuatan di dalam Tuhan, jadi kita betul2 fokus dgn apa yg kita sembah, cara kita menyembah yg benar adalah lewat " proses kehidupan ". Di dlm menyembah , Roh Tuhan bebas bekerja.

3. Penyembhan itu membuat hidup kita semakin dekat dengan Tuhan. Semua tentang Tuhan. Penyembahan kita, AKAN MENGUBAH KITA SEPERTI APA YG KITA SEMBAH.

- Kalo yg kita sembah adalah duit, maka yg diingat adalah duit, kalo kita sembah bisnis, maka yg disembah adalah bisnis. Roh Tuhan itu menyelidiki,

Kejadian 1:26 " Baiklah kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita. - Itu artinya dari awal, Tuhan mau kita serupa gambaran Tuhan, DIA ingin menjadikan kita sempurna. Jalan nya: DIA ajak kita menyembah DIA

Yohanes 4:24 Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran."

- Saat kita menyembah dlm roh dan kebenaran artinya :

a) kita punya dedikasi, kita mempersembahkan hidup kita,

Roma 12: 3 " persembahakn tubuh kita sebagai persembahan yg hidup dan kudus, itulah persembahan sejati ".

b) Artinya pemisahan, kita dipisahkan dari dunia. Kita dipisahkan dari hidup org2 yg gak kenal Tuhan, tidak boleh menjadi serupa dgn dunia ini.

c) Ada perubahan, ada transformasi kehidupan. Kita kalo belum berubah, artinya kita belum sungguh2 menyembah dlm roh dan kebenaran, kalo kita bikin kesalahan dikit aja, kita gak damai sejahtera, sampe kita ngaku dosa di kaki Tuhan, baru bisa damai sejahtera.

- Roh dan Kebenaran itu satu kesatuan, Menyembah dlm Roh dan Kebenaran artinya ada hal2 yg harus kita lakukan dlm kebenaran yaitu firman Tuhan.

- Krn Roh sendiri yg menuntun, menyelidiki segala sesuatu, tidak akan pernah salah melangkah. Kalo kita angkat tangan, mari sungguh- sungguh angkat tangan utk Tuhan, kalo kita tepuk tangan, mari sungguh-sungguh tepuk tangan utk Tuhan.

- Sikap hati kita menentukan ekspresi kita. Kita gak akan terganggu dgn misalnya musiknya yg salah fals, atau gak ada musik pun, kita tetap bisa menyembah Tuhan.

- Menyembah dlm roh dan kebenaran bukan hanya berbahasa roh, tapi sikap hati ekspresi kita, hasilkan buah2 Roh Kudus, di saat kita menyembah dlm Roh, maka kebenaranMU membuat kita berbuah2, kita harus level up, naikan standar rohani kita dgn menyembah dlm roh dan kebenaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar