Kamis, 14 Mei 2015

Minggu 10/05/2015 - Pengharapan

minggu 10/05/2015
Gbi - MOI
16 : 30

                      Pdt. Yusuf
                   Pengharapan

- minggu ini adalah minggu perjumpaan kita dengam Tuhan

1 Petrus 1:3 Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, yang karena rahmat-Nya yang besar telah melahirkan kita kembali oleh kebangkitan Yesus Kristus dari antara orang mati, kepada suatu hidup yang penuh pengharapan,

- kunci ditahun 2015 adalah :

a. banyak sabat
b. banyak berharap hanya kpd Tuhan

- Pengharapan kita dengan Tuhan menentukan hidup kita.

- Tuhan menampakan diri kepada musa dalam bentuk zeo --> api yg menyala --> ayo musa nyalakan lagi semangat pengharapan mu.

- semak belukar / api yg menyala : Zeo - panas..mendidih..punya semangat..punya pengharapan ( sama denga kitab wahyu )

Wahyu 3:15 Aku tahu segala pekerjaanmu: engkau tidak dingin dan tidak panas. Alangkah baiknya jika engkau dingin atau panas!

- kita harus punya semangat punya pengharapan..mungkin Tuhan bawa kita dititik nol tetapi Tuhan berkata jgn menyerah.

Yesaya 50:4 Tuhan ALLAH telah memberikan kepadaku lidah seorang murid, supaya dengan perkataan aku dapat memberi semangat baru kepada orang yang letih lesu. Setiap pagi Ia mempertajam pendengaranku untuk mendengar seperti seorang murid.

Arti pengharapan :

Ibrani 6:19 Pengharapan itu adalah sauh yang kuat dan aman bagi jiwa kita, yang telah dilabuhkan sampai ke belakang tabir,

sauh ( jangkar ) --> gunanya ketika ada gelombang tinggi..jangkar diturunkan sehibgga walaupun ada badai..kapada tersebut tetap pada jalurnya. pada saat kita punya pebgharapan dlm Tuhan walupun ada badai tinggi maka kita tetap dlm jalurnya Tuhan.

Roma 5:3-5
3 Dan bukan hanya itu saja. Kita malah bermegah juga dalam kesengsaraan kita, karena kita tahu, bahwa kesengsaraan itu menimbulkan ketekunan,
4 dan ketekunan menimbulkan tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan.
5 Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita.

- Semua hamba Tuhan pernah dibawa ke titik nol tetapi karena ada pengharapan di dlm Tuhan maka menjadi tokoh-tokoh iman.

contoh :

yusuf adalah anak emas..anak kesayangan shg di benci oleh saudara-saudaranya - dijual - menjdi budak - di fitnah - masuk penjara ( dlm titik nol yusuf..yusuf punya pengharapan di dlm Tuhan )

Kejadian 41:50-52

50 Sebelum datang tahun kelaparan itu, lahirlah bagi Yusuf dua orang anak laki-laki, yang dilahirkan oleh Asnat, anak Potifera, imam di On.
51 Yusuf memberi nama Manasye kepada anak sulungnya itu, sebab katanya: "Allah telah membuat aku lupa sama sekali kepada kesukaranku dan kepada rumah bapaku."
52 Dan kepada anaknya yang kedua diberinya nama Efraim, sebab katanya: "Allah membuat aku mendapat anak dalam negeri kesengsaraanku."

- Manasye :Tuhan memberi aku kekuatan.. melupakan dan mengampuni.. pda saat Tuhan melihat melupakan dan mengampuni saudara-saudaranya maka Tuhan bawa lebih lagi level lebih tinggi

- efraim : berbuah ganda.

" PADA SAAT KITA BISA MELEWATI LEVEL MANASYE ( LEVEL TITIK NOL / LEVEL TITIK TERENDAH ) TETAPI PADA SAAT KITA BISA MENGAMPUNI KITA DI BAWA KE TUHAN KE LEVEL EFRAIM -- > BERBUAH GANDA "

Keluaran 15:23, 27

23 Sampailah mereka ke Mara, tetapi mereka tidak dapat meminum air yang di Mara itu, karena pahit rasanya. Itulah sebabnya dinamai orang tempat itu Mara.
27 Sesudah itu sampailah mereka di Elim; di sana ada dua belas mata air dan tujuh puluh pohon korma, lalu berkemahlah mereka di sana di tepi air itu.

- Setelah kita lewati mata air mara (kepaitan ) maka kita akan mendapati mata air elim : segar..berbuah-buah.

Amsal 23:18 Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang.

Kesaksuan :

anggota jemaat pdt yusuf ..anaknya pada saat di USG..mendapat suspect hydrosepalus ( pembesaran kepala )..pd saat mengetahui anak dlm kandungannya ada mslh..

keluarga ini berdoa puasa..pada saat istrinya selesai berdoa dan sedang istirahat istri nya mimpi sedang naik pesawat dan dia melihat kopilot nya Tuhan Yesus..kopilot itu berkata..jangan takut..percaya saja suami nya sedang doa puasa..

pada saat penyembahan suami nya melihat rekam medis yg tertulis bahwa anak nya mengalami hydrosepalus..ada jempol yang turun..dan menghapus bahwa anaknya terkena hydrosepalus.. dan pada saat lahir..anaknya dilahirkan normal dan sehat..tidak mengalami sakit penyakit apapun..Puji Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar