Sabtu, 11 Juli 2015

Minggu 12/07/2015 - Pelayanan Elia

Minggu 12/07/2015
Gbi - Lewi
10 : 00
Cibubur

                 Pdm Darmayuda Rawatan
                    ( PELAYANAN  ELIA )

Dalam Tahun ini ada 2 hal terjadi :

1. Perkawinan sejenis seperti gaya hidup di jaman nuh dan dijaman sadam dan gomora

2. Para Rohaniawan berkumpul di seluruh dunia..diakui bahwa pentakosta ke 3 sedang berlangsung..wiliam summar ( tokoh pergerakan pentakosta ke 2 ) menubuatkan tentang pentakosta ke 3..

Pentakosta 1..Tahun  1- 1900 Masehi
( Revivalnya Ratusan Tahun ) hampir seluruh dunia beragama kristen

Pentakosta 2..tahun  1900 - 2015 : 100 Tahun
( Revivalnya tahunan )

Pentakosta 3 2015 - ( Revivalnya ? )

Kaki dian saat ini sedang ada di indonesia..indonesia dalam perkenan dan lawatan Tuhan..

Masa lawatan akan terjadi :

1. Kemuliaan Tuhan terjadi

Habakuk 2:14 (TB)  Sebab bumi akan penuh dengan pengetahuan tentang kemuliaan TUHAN, seperti air yang menutupi dasar laut. 

2. Tiga generasi dipakai luar biasa
3. Pelipat gandaan mujijat

3 hal Penuaian :
A. Yg belum percaya akan percaya kepada Tuhan
B.  Yg sudah percaya tapi kehidupanya masih dunia akan Tuhan ubah
C. Kita semua akan menjadi Murid Kristus
     ( Belajar..mendengar..dan mempraktekan)

Maleakhi 4:5 (TB)  Sesungguhnya Aku akan mengutus nabi Elia kepadamu menjelang datangnya hari TUHAN yang besar dan dahsyat itu. 

Roh Elia dicurahkan saat ini untuk mempersiapkan jalan bagi Tuhan..Elia membersihkan semua baal ( baal  masa sekarang..keinginan mata..keangkuhan hidup..) semua baal yg ada di dalam hidup kita saat ini Tuhan akan bersihkan

Yeremia 17:5-8 (TB)  Beginilah firman TUHAN: "Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN!
Ia akan seperti semak bulus di padang belantara, ia tidak akan mengalami datangnya keadaan baik; ia akan tinggal di tanah angus di padang gurun, di negeri padang asin yang tidak berpenduduk.
Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!
Ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buTUHAN

BELAJAR UNTUK MENGANDALKAN TUHAN..BERANI BELAJAR MENABUR..UNTUK MENGALAHKAN MAMON..DAN KITA AKAN ADA DIPIHAK TUHAN..

   " BERANI LAH KITA ADA DIPIHAK TUHAN "

Lukas 16:13 (TB)  Seorang hamba tidak dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon."

3 Pelayanan Elia :

1. Memperbaiki mezbah Tuhan

1 Raja-raja 18:30 (TB)  Kata Elia kepada seluruh rakyat itu: "Datanglah dekat kepadaku!" Maka mendekatlah seluruh rakyat itu kepadanya. Lalu ia memperbaiki mezbah TUHAN yang telah diruntuhkan itu.

Perbaiki gaya hidup kita..Tuhan akan memperbaiki mezbah..hati...hubungan kita dengan Tuhan.

2 Tesalonika 2:3-4, 6 (TB)  Janganlah kamu memberi dirimu disesatkan orang dengan cara yang bagaimanapun juga! Sebab sebelum Hari itu haruslah datang dahulu murtad dan haruslah dinyatakan dahulu manusia durhaka, yang harus binasa,
yaitu lawan yang meninggikan diri di atas segala yang disebut atau yang disembah sebagai Allah. Bahkan ia duduk di Bait Allah dan mau menyatakan diri sebagai Allah.
Dan sekarang kamu tahu apa yang menahan dia, sehingga ia baru akan menyatakan diri pada waktu yang telah ditentukan baginya.

2. Hidup harus Unity

1 Raja-raja 18:31 (TB)  Kemudian Elia mengambil dua belas batu, menurut jumlah suku keturunan Yakub. — Kepada Yakub ini telah datang firman TUHAN: "Engkau akan bernama Israel." — 

3. persembahan yg kudus

Roma 12:1-2 (TB)  Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.
Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

4 Mempersembahkan yg termahal

( PADA JAMAN ITU SEDANG ADA MASA KEKERINGAN DAN KELAPARAN..YG TERMAHAL WAKTU ITU ADALAH AIR..ELIA MEMPERSEMBAHKAN SEMUA YG TERMAHAL..SAMPAI SEKIAN KALI MENABUR..SAMPAI PENUH DENGAN PERSEMBAHAN )

1 Raja-raja 18:34-35 (TB)  Sesudah itu ia berkata: "Penuhilah empat buyung dengan air, dan tuangkan ke atas korban bakaran dan ke atas kayu api itu!" Kemudian katanya: "Buatlah begitu untuk kedua kalinya!" Dan mereka berbuat begitu untuk kedua kalinya. Kemudian katanya: "Buatlah begitu untuk ketiga kalinya!" Dan mereka berbuat begitu untuk ketiga kalinya,
sehingga air mengalir sekeliling mezbah itu; bahkan parit itu pun penuh dengan air.

5. Mujizat karena untuk kemuliaan Tuhan saja

1 Raja-raja 18:36-37 (TB)  Kemudian pada waktu mempersembahkan korban petang, tampillah nabi Elia dan berkata: "Ya TUHAN, Allah Abraham, Ishak dan Israel, pada hari ini biarlah diketahui orang, bahwa Engkaulah Allah di tengah-tengah Israel dan bahwa aku ini hamba-Mu dan bahwa atas firman-Mulah aku melakukan segala perkara ini.
Jawablah aku, ya TUHAN, jawablah aku, supaya bangsa ini mengetahui, bahwa Engkaulah Allah, ya TUHAN, dan Engkaulah yang membuat hati mereka tobat kembali."

6. Tuhan Yesus yang patut dipuji dan sisembah

1 Raja-raja 18:38-39 (TB)  Lalu turunlah api TUHAN menyambar habis korban bakaran, kayu api, batu dan tanah itu, bahkan air yang dalam parit itu habis dijilatnya.
Ketika seluruh rakyat melihat kejadian itu, sujudlah mereka serta berkata: "TUHAN, Dialah Allah! TUHAN, Dialah Allah!"

SEDIAKAN WAKTU BUAT TUHAN..BANYAK BERDOA MEMUJI DAN MENYEMBAH TUHAN..MEMBACA ALKITAB..HARI-HARI INI ADALAH HARI YG JAHAT..KALAU BUKAN PENYERTAAN TUHAN YG KITA PERLUKAN..KEPADA SIAPA LG KITA BERHARAP??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar