Kamis, 31 Desember 2015

Jumat 01/01/2016 - Berilah Nama Pada Tahun Baru

Jumat 01/01/2016
Kota Wisata
11 : 00

               
Betapa ku mencintai
Segala yg tlah terjadi
Tak pernah sendiri
Jalani hidup ini
Selalu menyertau

Betapa kumenyadari
Didalam hidup ku ini
Kau selalu memberi
Rencana terbaik
Oleh karena kasih

-----
Bagi Tuhan tak ada yg mustahil
Bagi Tuhan tak ada yg tak mungkin
Mujizatnya di sediakan bagi ku
Ku diangkat dan dipulihkan Nya

                     Pdt. Yeremia, S.th, M.A
             ( Berilah Nama Pada Tahun Baru )

Kejadian 2:19-20 (TB)
19 Lalu TUHAN Allah membentuk dari tanah segala binatang hutan dan segala burung di udara. Dibawa-Nyalah semuanya kepada manusia itu untuk melihat, bagaimana ia menamainya; dan seperti nama yang diberikan manusia itu kepada tiap-tiap makhluk yang hidup, demikianlah nanti nama makhluk itu.
20 Manusia itu memberi nama kepada segala ternak, kepada burung-burung di udara dan kepada segala binatang hutan, tetapi baginya sendiri ia tidak menjumpai penolong yang sepadan dengan dia.

1 tahun : 365 hari : 52 minggu : 12 bln : 8700 jam

Manusia diberi kesempatan tiap-tiap waktu untuk  mendapatkan / menciptakan sesuatu ada buah karya kita baik itu yg baik ataupun yg tidak baik

3 cara penting untuk berkemenangan dan keberhasilan  dalam tahun 2016 :

1. Perubahan dalam pemikiran
    ( hubungan alam pikiran harus positif )

Roma 12:2 (TB)  Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

Romans 12:2 (NKJV)  And do not be conformed to this world, but be transformed by the renewing of your mind, that you may prove what is that good and acceptable and perfect will of God.

Semua benda dibuat dari buah pemikiran manusia dan kita berjumpa dengan Allah dengan firman NYA

Pemikiran Allah di ungkapkan dengan kata-kata
( firman ) dan itu semua dikerjakan dengan Roh Kudus

Pada saat  pemikiran kita penuh dengan firman Allah maka buah hasil kita akan menghasilkan keberhasilan

Iblis mencuri pemikiran kita sehingga menghasilkan buah ketidak baikan sehingga pemikiran manusia jahat maka perbuatan manusia juga jahat

Hapus semua pikiran yg tidak baik hati - hati dengan cara iblis, masukan perkataan Allah sehingga pemikiran kita bersih dan tidakan kita pun menghasilkan buah yang baik

Mazmur 119:9-11 (TB)
9 Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih? Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu.
10 Dengan segenap hatiku aku mencari Engkau, janganlah biarkan aku menyimpang dari perintah-perintah-Mu.
11 Dalam hatiku aku menyimpan janji-Mu, supaya aku jangan berdosa terhadap Engkau.

Pada saat kita bertobat, menyesal tidak cukup disitu saja kita harus berubah

Pemikiran Allah harus menjadi pemikiran kita

Yeremia 29:11 (TB)  Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Jeremiah 29:11 (NKJV)  For I know the thoughts that I think toward you, says the Lord, thoughts of peace and not of evil, to give you a future and a hope.

2. Impikan sesuatu yang baik yg terbaik
    Buat kita

Pada saat kita memimpikan sesuatu maka akan terjadi reaksi didalam hidup kita sehingga apa yg kita lihat dan impikan akan terjadi

Kejadian 3:6 (TB)  Perempuan itu melihat, bahwa buah pohon itu baik untuk dimakan dan sedap kelihatannya, lagipula pohon itu menarik hati karena memberi pengertian. Lalu ia mengambil dari buahnya dan dimakannya dan diberikannya juga kepada suaminya yang bersama-sama dengan dia, dan suaminya pun memakannya.

Hawa : melihat, melihat, melihat trus sehingga hawa jatuh dalam dosa

Kejadian 13:14-15 (TB)
14 Setelah Lot berpisah dari pada Abram, berfirmanlah TUHAN kepada Abram: "Pandanglah sekelilingmu dan lihatlah dari tempat engkau berdiri itu ke timur dan barat, utara dan selatan,
15 sebab seluruh negeri yang kaulihat itu akan Kuberikan kepadamu dan kepada keturunanmu untuk selama-lamanya. 

Apa yang di lihat abraham menjadi miliknya
Kita juga terima janji abraham oleh karena itu lihat yang baik jangan lihat yg tdk baik

Kejadian 19:26 (TB)  Tetapi isteri Lot, yang berjalan mengikutnya, menoleh ke belakang, lalu menjadi tiang garam. 

Pakai penglihatan kita untuk mendapatkan berkat Tuhan seperti yakub

Kejadian 30:37-39 (TB)
37 Lalu Yakub mengambil dahan hijau dari pohon hawar, pohon badam dan pohon berangan, dikupasnyalah dahan-dahan itu sehingga berbelang-belang, sampai yang putihnya kelihatan.
38 Ia meletakkan dahan-dahan yang dikupasnya itu dalam palungan, dalam tempat minum, ke mana kambing domba itu datang minum, sehingga tepat di depan kambing domba itu. Adapun kambing domba itu suka berkelamin pada waktu datang minum.
39 Jika kambing domba itu berkelamin dekat dahan-dahan itu, maka anaknya bercoreng-coreng, berbintik-bintik dan berbelang-belang.

Tanpa impian kita tidak akan menjadi kreatif

Kita harus punya sasaran tertentu untuk dapat melihat sesuatu dan menciptakan sesuatu

Kisah Para Rasul 2:17 (TB)  Akan terjadi pada hari-hari terakhir — demikianlah firman Allah — bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia; maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat, dan teruna-terunamu akan mendapat penglihatan-penglihatan, dan orang-orangmu yang tua akan mendapat mimpi.

Harapkan mujizat sehingga Allah bekerja melalui hidup kita

3. Pemberian nama

Kejadian 2:19-20 (TB)
19 Lalu TUHAN Allah membentuk dari tanah segala binatang hutan dan segala burung di udara. Dibawa-Nyalah semuanya kepada manusia itu untuk melihat, bagaimana ia menamainya; dan seperti nama yang diberikan manusia itu kepada tiap-tiap makhluk yang hidup, demikianlah nanti nama makhluk itu.
20 Manusia itu memberi nama kepada segala ternak, kepada burung-burung di udara dan kepada segala binatang hutan, tetapi baginya sendiri ia tidak menjumpai penolong yang sepadan dengan dia.

Adam memberi nama dengan cocok dan pas namanya sesuai dengan

Apabila Allah mengubah seseorang Allah mengubah namanya terlebih dahulu
Abram : Abraham
Sarai   : sarah
Yakub : israel

Kita ini ada dalam kedudukan seperti adam namai tahun ini ( beri nama 2016 misal 2016 adalah tahun keberhasilan, tahun pemulihan, tahun keberuntungan, tahun apa yag hilang di masa lalu dikembalikan oleh Tuhan Yesus, etc )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar