Minggu, 20 Desember 2009

DASAR – DASAR KEUANGAN YANG BERHASIL II

DASAR – DASAR KEUANGAN YANG BERHASIL II

1. Kreatif.
- Tuhan kita adalah Allah yang kreatif, DIA menciptakan bumi dari yang tidak ada apa-apanya menjadi sangat amat baik.
Contoh :
Lumut yang kita kenal yang keliatan rupanya itu saja, kalau kita lihat dibuku Ilmu pengetahuan jenis lumut ada 25000 jenis lumut ( Luar biasa Tuhan menciptakan alam semesta ini).
TUHAN ALLAH SANGAT KREATIF

Kreatif adalah menciptakan hal yang tidak bernilai menjadi bernilai.
- Kita mesti kreatif, teruslah bernilai karena kreatif akan menciptakan yang tidak bernilai menjadi yang bernilai.
Kejadian 1:2
1:2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.
- Bumi belum berbentuk dan masih kosong, belum ada bentuknya bumi ini tetapi karena kekreatifan Allah maka bumi ini diciptakan dengan sangat amat baik.
Contoh:
Ditangan orang yang tidak kreatif kayu tidak akan menjadi apa-apa tetapi jika ditangan orang yang kreatif maka kayu itu akan menjadi benda yang bernilai.
Pikirkan hal-hal apa saja yang perlu kita lakukan untuk menjadi seorang yang kreatif
- Benda yang bernilai jualnya, maka benda itu pasti akan lebih mahal, dan kita pasti diuntungkan oleh karena kita menjadi orang yang kreatif.





Jika Kita mau

Contoh:
Salomo mendapat hikmat dari pada Tuhan, karena hikmat dari Allah itu menjadikan salomo sangat amat kreatif.
I Raja-raja 10:4-5
10:4 Ketika ratu negeri Syeba melihat segala hikmat Salomo dan rumah yang telah didirikannya,
10:5 makanan di mejanya, cara duduk pegawai-pegawainya, cara pelayan-pelayannya melayani dan berpakaian, minumannya dan korban bakaran yang biasa dipersembahkannya di rumah TUHAN, maka tercenganglah ratu itu. - Ketika ratu Syeba melihat segala hikmat Salomo dari segala rumah yang didirikannya, makanan dimejanya, cara duduk pegawai-pegawainya, cara pelayan-pelayannya melayani dan berpakaian cara minumnya dan korban bakaran yang biasa dipersembahkan dirumah Tuhan maka tercenganglah ratu itu
- Ratu Syeba adalah ratu pasti dia juga dilayani dengan amat baik, tetapi ketika dilihat semua kekreatifan salomo terecenganglah ratu Syeba, berarti ratu Syeba mendapat lebih dari pada yang dapat diistananya.
- Ratu Syeba jauh-jauh datang hanya untuk melihat hikmat salomo dari Etopia sampai Israel.

Kalau kita kreatif maka kita akan menarik orang datang dari jauh dari mana-mana orang akan datang melihat hasil dari kekreatifan kita.

• Dengan kita menjadi kreatif maka:
A. Akan mendatangkan banyak orang walaupun dari jauh/dimana-mana.
B. Membuat/ mendatangkan keuntungan ( Uang akan datang )
C. Kekayaan pasti akan datang didalam kehidupan kita.

Karena Raja Salomo kreatif maka Ratu Syeba diberkati sampai tercengang, dengan kekereatifan Raja Salomo maka Ratu Syeba memberikan persembahan kepada Salomo berupa:
A. 120 Talenta emas
B. Sangat banyak rempah-rempah.
C. Batu permata yang mahal-mahal
D. Belum pernah ada sebanyak Ratu Syeba memberi kepada Raja Salomo.
I Raja-raja 10:10
10:10 Lalu diberikannyalah kepada raja seratus dua puluh talenta emas, dan sangat banyak rempah-rempah dan batu permata yang mahal-mahal; tidak pernah datang lagi begitu banyak rempah-rempah seperti yang diberikan ratu negeri Syeba kepada raja Salomo itu.
Karena Salomo kreatif maka kekayaan datang kepada Salomo

• Kalau kita ingin kreatif :
a. Minta pertolongan Tuhan, sehingga kita bisa mampu apa yang ada didalam diri kita yang bisa kembangkan,
b. Hal-hal apa yang kita kerjakan supaya lebih bernilai.
c. Kepribadian diri kita harus menjadi bernilai.
d. Usaha/pekerjaan kitapun harus menjadi bernilai.

• Point-point inilah yang akan menjadikan kita :
a. Menarik orang datang dan tercengang.
b. Kita akan dikayakan.
Belajarlah Kreatif dalam keadaan apapun kita tidak boleh biasa, jadilah lebih kreatif supaya keadaan kita lebih baik.
Contoh :
AQUA, Semua orang pertama kali keluarnya Aqua mentertawakan, masa air putih dijual? Apa laku? Padahal hanya air saja..masa dijual?? Waktu itu harganya lebih mahal dari pada bensin, tetapi pemilik Aqua ini sudah melihat sesuatu didepan, sehingga setiap orang minum Aqua, dan banyak pabrik lain yang ikut membuat yang sejenis.

Kita mesti kreatif dahulu, kita ciptakan yang lebih kreatif dari pada orang lain, itu sesuatu yang luar biasa akan mendatangkan berkat buat kita, jadilah KREATIF…..!!!



Pengalaman Bapak Obaja
Bapak Obaja adalah seorang pengusaha, orang tuanya kaya dan punya usaha, karena rumahnya habis kebakar sehingga habis-habisan Bapak Obaja.
Bapak Obaja tidak punya modal, sehingga dalam menjalankan usahanya Bapak Obaja gali lobang-tutup lubang tetapi hati karena hati bapak Obaja ini cinta kepada Tuhan Yesus dan ingin membalas cintanya kepada Tuhan sehingga Bapak Obaja membuat kalender dari kain, tahun 1979 dikalender tertulis “ DIA MATI UNTUK KITA “.
Dan karena Bapak Obaja belum bisa menginjil, belum bisa bersaksi sehingga ia bersaksi dengan cara membuat kalender berisikan Firman Tuhan dengan tujuan supaya Bapak Obaja bisa menginjil dan bisa bersaksi melalui kalender tersebut.
Pertama kali Bapak Obaja membuat 100 kalender dan dibagikan gratis tetapi dengan satu syarat harus ditempatkan diruang tamu, sehingga setiap orang bisa membaca tulisan yang ada didalam kalender tersebut.
Tahun depan Bapak Obaja membuat 1000 kalender, Bapak Obaja rindu ingin memberi lebih banyak lagi sehingga banyak yang diselamatkan lewat bacaan kalender tersebut, Tolong Tuhan doa Bapak Obaja.
Sehingga Bapak Obaja memberi kalender bukan dengan Cuma-Cuma tetapi dengan harga modal tidak mengambil keuntungan dari harga kalender tersebut (Karena keterbatasa modal ) pikirnya kalau lakunya 600 kalender sisanya 400 maka sisanya yang 400 dibagikan secara gratis sehingga tidak terlalu besar yang dikeluarkan, sehingga tetap 1000 kalender yang dibuat untuk menginjil walaupun yang lakunya hanya 600 pikir Bapak Obaja.
Karena kerinduannya ingin memberi sehingga suatu kali Bapak Obaja menemukan bahan dasar untuk membuat kalender dari kain gabus sehingga lebih murah dari bahan yang ia buat sebelumnya tetapi kualitasnya jauh lebih bagus.
Setelah jadi langsung laku, cepat sekali lakunya bukan Cuma sekali saja habis tetapi berkali-kali langung kalendernya habis, yang pesan sangat banyak sekali, karena pesanan banyak orang melihat Bapak Obaja tidak punya uang maka orang pesan langsung bayar dan besoknya jadi.
Sehingga cetakannya (Kliesenya) ngak usah bayar pada hal harga cetakannya saja bisa 50% sendiri, sehingga cetak selanjutnya Bapak Obaja diuntungkan 100% yang awalnya tujuanya mau berkorban, akhirnya laku sebesar 21.000 kalender dari ingin member 1000 kalender dilipat gandakan menjadi 2000 kalender ( jadi total 21.000 kalender).
Sehingga Bapak Obaja membuat berbagai macam gambar rohani, banyak hal gambar-gambar yang dibuat dan itu laku keras sampai total penjualan hingga 1Juta lembar, dari situ Bapak Obaja mendapat modal untuk membangun pabrik yang lebih baik lagi. Dan Bapak Obaja diberkati dengan sangat luar biasa.

Karena apa Bapak Obaja diberkati? Karena kreatif disamping itu Bapak Obaja dengan tulus dan cinta kepada Tuhan.
INGIN MAJU JADILAH KREATIF.
(KREATIF AKAN MEMBUAT KITA BERTUMBUH DAN MEMBUAT KITA LEBIH MAJU)
( KREATIF AKAN MENDATANGKAN ANUGRAH DAN KASIH KARUNIA TUHAN YANG BERLIMPAH ATAS HIDUP KITA)





2. Jangan menanggung hutang orang lain, supaya aman kita dalam keuangan
Amsal 17 : 18
17:18 Orang yang tidak berakal budi ialah dia yang membuat persetujuan, yang menjadi penanggung bagi sesamanya.
3.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar