Sabtu, 16 Agustus 2014

shrk 5/8/2014 - pdt.petrus agung & Iin Tjipto

SHRK
selasa 5 agustus 2014
shrk 18: 39
balai samudra

pdt.petrus agung

Matius 11:29 
Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan.

- pikulah kuk..kuk sprt pasangan lembu dlm membajak..mau kita dgn mau Tuhan harus sm kalau tdk maka kita akan menjd beban.
- dengan kita didik Tuhan maka kita bisa sejalan dengan Tuhan.
- kita harus mengerti hati Tuhan..oleh karena itu ingini..kalau kita tidak ingini maka kita tdk akan mendapat mengerti hati Tuhan.
yosua

Iin Tjipto

- setiap hari bs merubah nasib kita..setiap hari penentuan itu ada dlm hidup kita.

kej 17:18-19
Kejadian 17:18-19  Dan Abraham berkata kepada Allah: "Ah, sekiranya Ismael diperkenankan hidup di hadapan-Mu!"

Tetapi Allah berfirman: "Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya.

- pd waktu abraham bicara dgn Tuhan..abraham berkata kalau ismael mendpt perkenan..tp Tuhan berkata berbeda.
- kenapa sarah yg mendpt perkenan Tuhan..krn pd waktu abraham berkata engkau hrs bilang adik ku di raja mesir dia taat..sarah trss taat kpd abraham itu yg bwt Tuhan berkenan.
- kenapa hagar/ismael tdk dpt perkenan..krn hagar menganggap rendah tuannya..
- ujian ini ada dlm hidup kita..kalau pemimpin kita menyakiti hati kita bagaimana hati kita..reaksi kita.
- ada sebuah tahap demi tahap..kalau hati kita tdk menghargai apapun yg Tuhan beri..teriak kpd Tuhan..minta
spy tdk dipotong sprt hagar

kejadian 49:8
Kejadian 49:8  Yehuda, engkau akan dipuji oleh saudara-saudaramu, tanganmu akan menekan tengkuk musuhmu, kepadamu akan sujud anak-anak ayahmu.

kejadia 46: 11
anak- anak yehuda
Kejadian 46:12  Anak-anak Yehuda ialah Er, Onan, Syela, Peres dan Zerah; tetapi Er dan Onan mati di tanah Kanaan; dan anak-anak Peres ialah Hezron dan Hamul.
- inggris adalah gabungan antara anak-anak yehuda dan lewi.
- seharusnya er itu mendpt perkenan Tuhan..tp er jahat..dan ia mati..onan pelit dan Tuhan tdk berkenan..Tuhan beri anak-anak lg hezron dan hamul..ini inggris..kerajaan yg luar biasa..
- kalau kita biarkan kesuaman dan kemarahan maka Tuhan tdk msk dlm perkenan Tuhan.
- ada bahaya yg lebih dr apapun yaitu menjd tawar hati dan tdk percaya.

yosua 11:21
Yosua 11:21-22  Pada waktu itu Yosua datang dan melenyapkan orang Enak dari pegunungan, dari Hebron, Debir dan Anab, dari seluruh pegunungan Yehuda dan dari seluruh pegunungan Israel.

Mereka dan kota-kota mereka ditumpas oleh Yosua.
Tidak ada lagi orang Enak ditinggalkan hidup di negeri orang Israel; hanya di Gaza, di Gat dan di Asdod masih ada yang tertinggal.

- yosua tdk tuntas...menyelesaikan semuanya akibatnya msh sekarang konflik di gaza.
- kalau kita tdk selesaikan..membereskan enak dlm hidup kita..ada bagian Tuhan dan bagian kita..kita hrss teriak..lawan..mi ta anugrahNYA..
- seberapa kita mau bereskan..seberapa hati kita percaya..kalau kita tdk ingin kan..kalau hati kita ini suam..Tuhan berhenti sm disitu.
- hari ini adalh kesempatan terakhir kita untk menangis masuk ke distiny nya Tuhan.

yosua 14:6
Yosua 14:6, 12  Bani Yehuda datang menghadap Yosua di Gilgal. Pada waktu itu berkatalah Kaleb bin Yefune, orang Kenas itu, kepadanya: "Engkau tahu firman yang diucapkan TUHAN kepada Musa, abdi Allah itu, tentang aku dan tentang engkau di Kadesh-Barnea.

Oleh sebab itu, berikanlah kepadaku pegunungan, yang dijanjikan TUHAN pada waktu itu, sebab engkau sendiri mendengar pada waktu itu, bahwa di sana ada orang Enak dengan kota-kota yang besar dan berkubu. Mungkin TUHAN menyertai aku, sehingga aku menghalau mereka, seperti yang difirmankan TUHAN."
- kaleb minta kpd yosua walupun Tuhan sudah berikan perjanjiannya.
kaleb kejar..ambil..
- kita harus kejar..ambil..pinta sm Tuhan
- kaleb mengerti dia bkn orng yg paling utama..tp kaleb trss kejar..walaupun di pegunungan itu ada orng enak..tp ttp kaleb kejar..

2 petrus 1:6
2 Petrus 1:6-8  dan kepada pengetahuan penguasaan diri, kepada penguasaan diri ketekunan, dan kepada ketekunan kesalehan,
dan kepada kesalehan kasih akan saudara-saudara, dan kepada kasih akan saudara-saudara kasih akan semua orang.

Sebab apabila semuanya itu ada padamu dengan berlimpah-limpah, kamu akan dibuatnya menjadi giat dan berhasil dalam pengenalanmu akan Yesus Kristus, Tuhan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar