Sabtu, 07 Maret 2015

07/03/2015 - ORANG-ORANG YG HARUS ADA DI DEKAT KITA

Sabtu
07/03/2015
07 Maret 2015
07 : 00
DOA MAHANAIM

Ibu Iin Tjipto

-ada hukum ada peraturan tetapi diatas smuanya itu ada perjanjian.
- angkat perjanjian Tuhan dlm hidup kita naikan ke Tuhan spy iblis tdk bs menghukum/mendakwa kita.
- angkat perjanjian Tuhan dlm hidup kita dan tuntut iblis..di roh kita berkata kpd iblis..ini perjanjian ku dgn Tuhan Yesus.

                 **** PURIM ****

Ahasyweros : artinya berdiam dan miskin ( untuk diberi peringatan ) KALAU KAMU DIAM MAKA KM JATUH MISKIN & MATI

- hari-hari ini harus ingat dan menjadi peringatan bwt kita kalau kita diam maka kita jatuh miskin dan mati..jgn diam..tentukan nasib mu..tiap pagi angkat deklerasi kita

( ibu iin - jam 4 pagi..cmn angkat tangan dan berkata saya ambil berkat Tuhan)

* kita harus ambil berkat Tuhan tiap pagi..kalau tdk si jahat akan mengambil bagian kita tiap pagi :
- tuyul
- pesugihan
- malaikat pencuri berkat Tuhan dr anak Tuhan..dan di pake ke anak-anak kegelapan.

" Gabungkan segala sesuatu yg Tuhan perintahkan dan ajarkan "

deklerasi..peperangan rohani..apa yg sudah Tuhan ajarkan..gabungkan..maka smua yg ajaib akan menjd milik kita.

- belajar untk bs mengimbangkan segala sesuatu maka yg ajaib akan menjadi milik kita.

- jangan diam ini masa lawatan besar..Tuhan mau mencurahkan segalanya dalam hidup kita.

- jangan diam..kabarkan injil..bawa sebanyak-banyaknya jiwa..lakukan smuanya sebab apapun yg kita lakukan Tuhan akan perhitungkan smuanya..tdk ada yg sia-sia.

- asyheweros  dlm marahnya raja..krn raja memanggil ratu wasti tp ratu wasti punya pesta sendiri

- tp dlm marahnya raja asyweros ttp tau hukum dan protokuler ( apapun yg iblis lemparkan kpd kita..jgn sampai kita lupakan protokuler dan manner )

- dlm kondisi apapun belajar didalamnya tetap tenang..hari - hari ini iblis menjebak..dgn kemarahan..dgn iri ( kain iri sm habel shg menjd marah dan membunuh)..jebak sprt ruben dijebk wanita cantik shg hilang hak kesulungannya.

- iblis berkata ...gampang gw tau menjatuhkan si A..gw tau kelemahannya..iblis menyerang dgn jebakan iblis..oleh krn itu hati - hati dgn perkataan kita..iblis mulai mengiming-imingi emosi kita..kalau kita tdk potong/counter maka iblis trss akan smp kita bicara dan iblis menuntut.

- hari-hari ini jgn mau dijebak iblis..iblis sekarang tuntut hukum pasal berlapis

- seberapa pun doa mu blm menjadi kenyataan ttp katakam syukur..jgn smp kita dituntut iblis..ucapkan selalu perkataan yg positif

* KITA HARUS MENJADI PAHLAWAN KARAKTER KRISTUS DALAM HIDUP KITA

** orang- orang yg ada disekeliling kita :

A. ORANG ARIF DAN BIJAKSANA

Ester 1:13-16
13 Maka bertanyalah raja kepada orang-orang arif bijaksana, orang-orang yang mengetahui kebiasaan zaman — karena demikianlah biasanya masalah-masalah raja dikemukakan kepada para ahli undang-undang dan hukum;
14 adapun yang terdekat kepada baginda ialah Karsena, Setar, Admata, Tarsis, Meres, Marsena dan Memukan, ketujuh pembesar Persia dan Media, yang boleh memandang wajah raja dan yang mempunyai kedudukan yang tinggi di dalam kerajaan —, tanya raja:
15 "Apakah yang harus diperbuat atas ratu Wasti menurut undang-undang, karena tidak dilakukannya titah raja Ahasyweros yang disampaikan oleh sida-sida?"
16 Maka sembah Memukan di hadapan raja dan para pembesar itu: "Wasti, sang ratu, bukan bersalah kepada raja saja, melainkan juga kepada semua pembesar dan segala bangsa yang di dalam segala daerah raja Ahasyweros.

- kalau kita tdk berdiri atas bangsa kita maka bangsa-bangsa jg mengalami mslh..krn apa yg kita perbuat menentukan yg lain..setiap kita hrs mengerti siapa kita. ( wasti berfikir ia hanya sekedar istri/ratu dan sikapnya berfikir tidak berpengaruh kpd yg lain ttp ternyata salah)

B. PUNYAI SIDA -SIDA

Ester 1:10 Pada hari yang ketujuh, ketika raja riang gembira hatinya karena minum anggur, bertitahlah baginda kepada Mehuman, Bizta, Harbona, Bigta, Abagta, Zetar dan Karkas, yakni ketujuh sida-sida yang bertugas di hadapan raja Ahasyweros,

1. mehuman : (artinya ) setia
2. bizta : pengambil jarahan
3. Harbona : usir keledai ( mengendalikan yg tdk bs dikendalikan ) 4. Bigta : orang yg selalu berurusan dgn anggur ( menanam - mengembangkan - memanen ) - bisa memuji dan menyembah - orang-orang yg passion yg membuat anggun hidup kita
5. Abagta - mengerti tentang karunia
6. Zetar - Bintang (bawa orang-orang ke Tuhan..skillnya ok..apapun yg yg disentuh jd berkilau)
7. Karkas - mengubah sampah menjadi emas..smua yg jelek dirubah menjadi ajaib

C. PUNYAI SAHABAT - SAHABAT

Ester 1:14 adapun yang terdekat kepada baginda ialah Karsena, Setar, Admata, Tarsis, Meres, Marsena dan Memukan, ketujuh pembesar Persia dan Media, yang boleh memandang wajah raja dan yang mempunyai kedudukan yang tinggi di dalam kerajaan —, tanya raja:

1. karsena : termasyur
2. setar : bintang ( yg paling menjol )
3. admata : kesaksian ( hidupnya menjd kesaksian jd contoh )
4. Tarsis : permata kuning yg mulia yg ada di mahkota raja - kalau mau kita menjadi permata - kita harus mau dipotong di gosok
5. Meres : mulia
6. Marsena :sudah di uji dan didapati dipercaya
7. Memukan : bermartabat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar