Minggu, 07 Agustus 2016

Kenali tiupan & tipuan iblis


Kenali tiupan & tipuan iblis.
Ev.Mikhael Indriati Tjipto

Iblis adalah pribadi yang sangat kesakitan karena dulu dia berada di Taman Eden, di Surga, di hadirat Tuhan, bahkan di dekat tahta Tuhan.

Pada waktu dia mau menjadi seperti Allah, sampai dia berontak dengan membawa sepertiga malaikat ikut jatuh bersamanya. Ribuan tahun lamanya Tuhan bersabar dan biarkan iblis berlaku seperti itu, dengan harapan dia akan bertobat. Tapi dia makin tidak bertobat, makin merasa lebih tahu dari Tuhan, makin merasa lebih berjasa, makin merasa dia sudah kerjakan semuanya. Dia mulai bicara ke setiap malaikat untuk berpihak kepadanya, dan sepertiga malaikat dia dapatkan.

Sebab itulah Tuhan hempaskan dia dan tidak ada pengampunan, karena Tuhan sudah sabar dengannya selama ribuan tahun Tuhan menunggu dia bertobat.

Sebab itulah iblis sakit saat melihat worship, karena dulu dia di situ.  Dia sakit saat melihat kita dekat dengan Tuhan, karena dulu dia di situ.
Dia sakit saat melihat kekudusan, karena dulu dia di situ. Dia sakit saat melihat bagaimana indahnya unity, karena dulu dia di situ.

Kesakitan itulah yang membuatnya sangat marah dan geram, dia coba utak atik manusia supaya manusia jatuh sama seperti dia, supaya manusia terpisah dari Tuhan dan kehilangan semuanya seperti dia kehilangan semua.

Tapi saat manusia jatuh dalam dosa dan Tuhan langsung bertindak dengan menyembelih seekor domba, Tuhan ambil kulit domba itu dan Tuhan datang ke manusia utk menutupi ketelanjangannya, dan Tuhan langsung merancangkan karya Keselamatan supaya manusia kembali bersatu dengan Allah dengan berkata: "Aku mati buatmu".

Saat iblis lihat itu, dia sangat kecewa, sangat marah dan berkata Tuhan tidak adil, Tuhan jahat, bagaimana mungkin manusia yang jelek dan rapuh tapi Tuhan rela mati, sedangkan dia yang bekerja buat Tuhan tapi Tuhan tidak rela mati buat dia.

Sejak hari itu, tujuan iblis hanya mencuri, membunuh dan membinasakan manusia. Dia akan coba curi setiap destiny mu, dia akan coba curi setiap damai sejahteramu, dia akan habisi engkau, dia akan seret bintang2 supaya jatuh dan masuk ke neraka.

Dia akan coba segala cara karena dia tahu dia tidak mungkin dapat menyentuh Allah, maka dia habisi manusia, karya ciptaanNya yg dikatakan serupa, segambar dengan Allah, bahkan yang Allah sendiri mati buat ciptaanNya yang satu ini.

Tapi dia tidak bisa sentuh saudara kecuali dia hembuskan kesakitan dan saudara hirup itu.

Saat ada anak melihat orangtuanya ribut dan berkata: 'Lihat, orangtuamu ribut. Sakit kan?' Anak itu sedang menghirup kesakitan itu. Lalu iblis akan lanjut menyuntikkan KECEWA DENGAN TUHAN dengan berkata: 'Lihat, Tuhan jahat, Tuhan tidak tolong'.

Iblis juga pergi ke 1 orang lain dan berkata: 'Lihat pemimpinmu pilih kasih, pemimpinmu membela bahkan sayang ke orang yang jelas-jelas jelek dan salah, pemimpinmu tidak adil.'  Kalau org itu berkata iya dengan yang iblis katakan tadi, maka iblis akan melancarkan serangannya yang kedua supaya orang itu mulai tidak sepakat dengan pemimpinnya bahkan memberontak terhadap pemimpinnya.

Iblis akan suntikkan semuanya. Tujuannya agar saudara kehilangan destiny, kehilangan sukacita, kehilangan hubungan dengan Tuhan dan saudara2mu dan ujungnya saudara binasa.

Selama kita hidup, kita tetap akan mengalami luka dan sakit. Tapi bagaimana saudara meng-counter setiap perkataan iblis itu menentukan bagaimana saudara akan melihat destiny mu selangkah demi selangkah digenapi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar