Minggu, 08 Februari 2015

08/02/2015 - Tujuan Pria (suami) & Wanita (istri) dalam Firman Tuhan

minggu
08 Februari 2015
GBI - GAJAH MADA
16 : 00
( jurnalis Ps. Elisabeth lilyana)

           Pdt. Ronny Daud Simeon
         (TUJUAN PRIA & WANITA )

Tragedi terbesar dlm hidup ini adalah : apabila org itu ( pria wanita) tidak tau apa tujuan hidup nya.

Kejadian 2:15-18
15 TUHAN Allah mengambil manusia itu dan menempatkannya dalam taman Eden untuk mengusahakan dan memelihara taman itu.
16 Lalu TUHAN Allah memberi perintah ini kepada manusia: "Semua pohon dalam taman ini boleh kaumakan buahnya dengan bebas,
17 tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati."
18 TUHAN Allah berfirman: "Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia."

Padahal Tuhan merencanakan kita di atas rata rata.

* Tujuan Tuhan ciptakan pertama kali adalah laki2 : di taman eden ( tempat hadirat Tuhan ),

1. laki- laki diciptakan utk masuk hadirat Tuhan. ( Original Purpose ).

Alkitab mencatat : utk masuk hadirat hanya dgn 1 cara yaitu

: oleh Darah Yesus Kristus. Ada lagu nya : Ku Masuk Ruang Maha Kudus dengan Darah Anak Domba ( Ronny Daud Simeon pencipta lagu nya ).

Oleh krn wanita bijak itu kalo mencari suami utk pasangan hidup : pilih pria yg selalu tinggal di dlm hadirat Tuhan
( eden ).

2. Pria itu musti kerja, pria akan kehilangan jati diri nya kalau tidak mempunyai pekerjaan, Krn Tuhan pertama kali menciptakan laki2 di taman eden utk kerja ( mengusahakan taman ), meskipun taman eden sudah tertata rapi, tetap Tuhan suruh adam kerja.

Krn itu pilih lah pasangan hidup yg sudah kerja. Untuk pasangan yg lagi pacaran, harus tau apa arti tujuan dari pacaran ? Tujuan pacaran adalah untuk menikah, Karena itu wanita hendaklah pacaran dgn pria yg sudah punya pekerjaan.

3. Adam di taman eden bertugas utk memelihara taman, oleh krn itu tugas pria suami adalah membuat istri anak2 maju, menumbuh kembangkan istri anak2, itu lah tugas suami.

Jadi suami harus ajak istri anak2 pelayanan bersama. Tugas suami membuat talenta karunia istri anak2 berkembang ( ajak istri seminar, KKR ).

4. Tugas pria adalah melindungi wanita
( istri ).

Lindungi fisik istri dan perasaan istri. Kesuksesan hubungan suami istri yg baik di luar, akan membawa dampak luarr biasa di dalam ranjang ( hubungan sex ) yg Tuhan inginkan.

Pria dan wanita yg sudah free sex, maka pas waktu pemberkatan nikah, mereka tidak akan merasakan hadirat Tuhan dlm pemberkatan, krn sudah dikotori dicemari dgn perzinahan sblm mereka menikah.

Tuhan mau pacaran yg kudus, suci, tidak free sex. Lebih baik lagi selama pacaran tidak ciuman bibir krn di bibir bisa menimbulkan nafsu rangsangan sex yg bisa bablas ke free sex jika tidak ada penguasaan diri, oleh sebab itu adalah lebih baik segera menikah daripada terjerumus dlm free sex.

5. Pria harus suka FIRMAN TUHAN, krn pertama kali Tuhan berfirman di taman Eden itu ditujukan kepada Adam, krn wanita Hawa blum diciptakan, krn itu lah pilihlah suami yg suka cinta firman Tuhan.

Pria yg takut Tuhan cinta Tuhan, pasti akan menjaga wanitanya dgn baik, tidak merusak wanitanya, baik hati nya maupun fisiknya ( free sex ).

Firman Tuhan adalah pelita bagi kaki pria. Pria sejati tidak diukur dari kemachoan fisik nya ( badan six pack atau organ fisik lain nya ), tapi pria sejati adalah pria yg dipenuhi firman Tuhan.

* Untuk wanita :

1. Hiduplah dalam hadirat Tuhan. Wanita terkadang merasa tidak puas ??? Krn tidak pernah hidup dlm hadirat Tuhan. Krn Hadirat Tuhan membuat wanita merasa puas dlm segala apapun. Gaji atau pendapatan seberapa pun dari suami, selalu cukup dan puas.

2. Wanita diciptakan sebagai penolong, bukan penodong, bukan penggarong, bukan perongrong. Wanita menolong pria : menolong suami supaya pria bisa melakukan : tolonglah suami supaya cinta hadirat Tuhan, tolong suami supaya rajin bekerja, tolong suami supaya menumbuhkan kembangkan talenta istri, tolong suami supaya bisa melindungi istri, tolonglah suami supaya cinta firman Tuhan.

Beri pujian ke istri, bangun tidur : ucapkan I Love u kepada istri, walaupun belum sikat gigi. Cinta yg tulus di dlm hati ku, telah bersemi krn hatimu, hati yg suram tiada lagi, krn telah bersinar krn mu, bagi mu dan untuk mu seluruh cintaku ( lagu suami istri ).

3. Wanita punya kandungan (perempuan punya kemampuan bermultiplikasi hebat), pelipat gandaan,

contoh : suami kasih 1 kata ke istri, istri bisa balik kasih 1 kalimat ke suami, jika 1 paragraf alinea kalimat suami kasih ke istri, maka istri akan balik ke suami kasih 1 buku. Istri kodratnya : mampu melipat gandakan.

Jika suami mengasihi istri, maka istri akan lebihh mengasihi suaminya. Sorga adalah di keluarga kita. Alkitab banyak bicara tentang romatis dan kemesraan suami istri, maka harus belajar dari Alkitab mengenai kemesraan suami istri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar