Rabu, 27 Mei 2015

Minggu 10/05/2015 - Cari Dahulu Kerajaan Allah


Minggu 10/05/2015
Gbi - Lewi
08 : 00

        Pdt. Darmayanto Rawatan M.th
            " Cari dahulu kerajaan Allah "

* Perhitungan untuk kita bisa bangun
   Rumah di ke kerajaan Allah (surga )  :

1. penjumlahan total pujian & penymbhan
2. waktu membaca alkitab
3. waktu berdoa
4. bersaksi
5. persembahan
6. Perpuluhan yg benar
7. Waktu Melayani dlm segala cara

- persepuluhan adalah kita sedsng bersaksi bahwa Tuhan Yesus hidup.

Matius 24:32  Tariklah pelajaran dari perumpamaan tentang pohon ara: Apabila ranting-rantingnya melembut dan mulai bertunas, kamu tahu, bahwa musim panas sudah dekat.

* APA YANG KITA CARI DARI DARI KERAJAAN ALLAH :

1. Waktu Berdoa

Matius 6:33  Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

ini yg paling prioritas dlm hidup kita...cari kerajaan Allah

Markus 1:35  Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana.

- Tuhan Yesus memprioritaskan untk bisa bersekutu dengan Bapa..kita pun harus demikian..prioritas hidup kita Tuhan..tiap pagi kita harus bersekutu
- kita bisa berdoa adalah anugrah..krn kita bs berkomunikasi dgn Raja diatas sgala Raja..pencipta alam semesta.

2. Pujian Penyembahan

Amos 9:11-13
11 "Pada hari itu Aku akan mendirikan kembali pondok Daud yang telah roboh; Aku akan menutup pecahan dindingnya, dan akan mendirikan kembali reruntuhannya; Aku akan membangunnya kembali seperti di zaman dahulu kala,
12 supaya mereka menguasai sisa-sisa bangsa Edom dan segala bangsa yang Kusebut milik-Ku," demikianlah firman TUHAN yang melakukan hal ini.
13 "Sesungguhnya, waktu akan datang," demikianlah firman TUHAN, "bahwa pembajak akan tepat menyusul penuai dan pengirik buah anggur penabur benih; gunung-gunung akan meniriskan anggur baru dan segala bukit akan kebanjiran.

- Pada saat kita memuji dan menyembah Tuhan maka kita mengenapkan amos ini.

3. Pembacaan Alkitab

Galatia 3:5  Jadi bagaimana sekarang, apakah Ia yang menganugerahkan Roh kepada kamu dengan berlimpah-limpah dan yang melakukan mujizat di antara kamu, berbuat demikian karena kamu melakukan hukum Taurat atau karena kamu percaya kepada pemberitaan Injil?

- pada saat kita membaca alkitab..kita mendapat Roh yg berlimpah-limpah dan kita menerima mujizat.

4. Perpuluhan dan Persembahan

Lukas 21:1-4
1 Ketika Yesus mengangkat muka-Nya, Ia melihat orang-orang kaya memasukkan persembahan mereka ke dalam peti persembahan.
2 Ia melihat juga seorang janda miskin memasukkan dua peser ke dalam peti itu.
3 Lalu Ia berkata: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya janda miskin ini memberi lebih banyak dari pada semua orang itu.
4 Sebab mereka semua memberi persembahannya dari kelimpahannya, tetapi janda ini memberi dari kekurangannya, bahkan ia memberi seluruh nafkahnya."

- Tuhan ingin kan kita bukan krn jumlah tapi persembahan adalah kita memberi dengam terasa ada korban..

Hagai 1:7-11
7 Beginilah firman TUHAN semesta alam: Perhatikanlah keadaanmu!
8 Jadi naiklah ke gunung, bawalah kayu dan bangunlah Rumah itu; maka Aku akan berkenan kepadanya dan akan menyatakan kemuliaan-Ku di situ, firman TUHAN.
9 Kamu mengharapkan banyak, tetapi hasilnya sedikit, dan ketika kamu membawanya ke rumah, Aku menghembuskannya. Oleh karena apa? demikianlah firman TUHAN semesta alam. Oleh karena rumah-Ku yang tetap menjadi reruntuhan, sedang kamu masing-masing sibuk dengan urusan rumahnya sendiri.
10 Itulah sebabnya langit menahan embunnya dan bumi menahan hasilnya,
11 dan Aku memanggil kekeringan datang ke atas negeri, ke atas gunung-gunung, ke atas gandum, ke atas anggur, ke atas minyak, ke atas segala yang dihasilkan tanah, ke atas manusia dan hewan dan ke atas segala hasil usaha."

5. Care - Peduli terhadap sesama

* YANG DITAMBAHKAN DALAM KERAJAAN ALLAH

1. Perlindungan Tuhan ( Mazmur 91 )
2. Dijauhkan dari kutuk

Galatia 3:11-14
11 Dan bahwa tidak ada orang yang dibenarkan di hadapan Allah karena melakukan hukum Taurat adalah jelas, karena: "Orang yang benar akan hidup oleh iman."
12 Tetapi dasar hukum Taurat bukanlah iman, melainkan siapa yang melakukannya, akan hidup karenanya. 
13 Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: "Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!"
14 Yesus Kristus telah membuat ini, supaya di dalam Dia berkat Abraham sampai kepada bangsa-bangsa lain, sehingga oleh iman kita menerima Roh yang telah dijanjikan itu.

3. Menerima hak waris dan Favor of GOD

Roma 4:16, 18, 21
16 Karena itulah kebenaran berdasarkan iman supaya merupakan kasih karunia, sehingga janji itu berlaku bagi semua keturunan Abraham, bukan hanya bagi mereka yang hidup dari hukum Taurat, tetapi juga bagi mereka yang hidup dari iman Abraham. Sebab Abraham adalah bapa kita semua, —
18 Sebab sekalipun tidak ada dasar untuk berharap, namun Abraham berharap juga dan percaya, bahwa ia akan menjadi bapa banyak bangsa, menurut yang telah difirmankan: "Demikianlah banyaknya nanti keturunanmu."
21 dengan penuh keyakinan, bahwa Allah berkuasa untuk melaksanakan apa yang telah Ia janjikan.

- Bukan saja Abraham yg diperhitungkan tetapi kita juga akan diperhitungkan oleh Tuhan..sehibgga segala-galanya akan ditambahkan oleh kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar