Rabu, 27 Mei 2015

Minggu 17/05/2015 - Arti Kenaikan Tuhan Yesus ke surga

Minggu 17/05/2015
GBI - LEWI
08 : 00

                   Pdt. Yori Abbas
            Kisah Para Rasul 1 : 1-5

Kisah Para Rasul 1:3  Kepada mereka Ia menunjukkan diri-Nya setelah penderitaan-Nya selesai, dan dengan banyak tanda Ia membuktikan, bahwa Ia hidup. Sebab selama empat puluh hari Ia berulang-ulang menampakkan diri dan berbicara kepada mereka tentang Kerajaan Allah.

Tuhan Yesus membuktikan diri Nya bahwa Tuhan Yesus..bangkit dan mau menghibur murid-muridnya..yg waktu itu murid-murid NYA..iman mrk sedang goyah..petrus --> yg harus dipulihkan hatinya karena tertekan krn hati menyangkal Yesus..Thomas --> yg tidak mempercayai Yesus sblm dia cucukan tangan nya ke tangan Yesus.

Tuhan Yesus tidak buru-buru naik kesurga..tp selama 40hari Tuhan Yesus mnampaka diriNYA utuk :

a. Memulihkan iman Murid-muridNya
  ( Menampakan diri kpd murid-muridNYA)

b. Mencritakan Kerajaan Allah.

Yohanes 21:15-17
15 Sesudah sarapan Yesus berkata kepada Simon Petrus: "Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku lebih dari pada mereka ini?" Jawab Petrus kepada-Nya: "Benar Tuhan, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau." Kata Yesus kepadanya: "Gembalakanlah domba-domba-Ku."
16 Kata Yesus pula kepadanya untuk kedua kalinya: "Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku?" Jawab Petrus kepada-Nya: "Benar Tuhan, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau." Kata Yesus kepadanya: "Gembalakanlah domba-domba-Ku."
17 Kata Yesus kepadanya untuk ketiga kalinya: "Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku?" Maka sedih hati Petrus karena Yesus berkata untuk ketiga kalinya: "Apakah engkau mengasihi Aku?" Dan ia berkata kepada-Nya: "Tuhan, Engkau tahu segala sesuatu, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau." Kata Yesus kepadanya: "Gembalakanlah domba-domba-Ku.

Tuhan Yesus tau hati petrus..dan Petrus tau hati Tuhan Yesus..petrus sudah kehilangan panggilannya..pdhl petrus yg memotivasi murid-murid..keadaan petrus sangat down..dan petrus tdk bs menceritakan ke manusia..oleh karena itu hanya Tuhan Yesus yg bisa memulihkan petrus.

Konsep pemulihan Tuhan Yesus tidak sama dengan dunia..Tuhan Yesus tidak menghakimi petrus..Tuhan Yesus memulihkan petrus sampai petrus meledak/penuh dalam kasih dan gelora cinta NYA kembali..petrus bergelora lg hati nya..

Yohanes 21:17B " Dan ia berkata kepada-Nya: "Tuhan, Engkau tahu segala sesuatu, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau."

( Diayat sebelumnya petrus tidak mengucapkam ayat ini..diayat ini lah..petrus meledakan kasih di dlm diri petrus )

Pada saat petrus dipulihkan..Tuhan Yesus jg mau petrus masuk dlm jalan Tuhan
" gembalakan domba-dombaku"

*** PADA SAAT KITA SUDAH DIPULIHKAN TUHAN YESUS MAKA MASUK KE JALAN NYA TUHAN..KARENA PADA SAAT KITA MASUK KE JALAN NYA TUHAN YESUS..KITA BISA MEMAKSIMALKAN KEHIDUPAN KITA.. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar