Rabu, 27 Mei 2015

Minyak Urapan

*** MINYAK ZAITUN ****

1. Pendamaian

2. Roh Tuhan berkuasa atas hidupku.

3. Untuk memuliakan Allah dan manusia

4. Minyak untuk memateraikan mezbah
    Tuhan ( saya dimaterikan menjadi
     mezbah Tuhan tempat saya bersukutu
     dengan kekasih hati saya Tuhan Yesus
      saya milik nya Tuhan Yesus Kristus
      tidak ada yg dapat memisahkan saya
      dengab kekasih saya Tuhan Yesus.

5. Pelita ( Terang ) ku tetap menyala

6. Tuhan Yesus mengurapi kepalaku
     dengan minyak dan saya di beri
     kelimpahan dlm segala hal

7. Tuhan mengurapi saya dengan minyak
     sebagai tanda kesukaan melebihi
     teman-teman sekutu.
     ( saya dijadikan Tuhan Yesus melebihi
     orang lain)

8. Saya hanya datang menyembah kepada
     Tuhan Yesus Kristus.

9. Tuhan Yesus sendiri yg memerintahkan
     bahwa minyak dan anggur tidak
     dapat dirusak oleh  sijahat.

    - saya di lindungi oleh Tuhan Yesus ada
     pernyertaan Tuhan dan perisai Tuhan
      sehingga dalam segala keadaan
      apapun saya dalam perlindungan
      tempat yg maha Tinggi..Tuhan Yesus.

10. Minyak untuk menyembuhkan
       penyakit.

11. Minyak untuk menyembuhkan
       luka-luka.

12. Pengampunan akan dosa kepada
       Tuhan Yesus akan segala kesalahan
        dan dosa-dosa.

-----------------------------------------

1. Pendamaian

Kejadian 8:11  menjelang waktu senja pulanglah burung merpati itu mendapatkan Nuh, dan pada paruhnya dibawanya sehelai daun zaitun yang segar. Dari situlah diketahui Nuh, bahwa air itu telah berkurang dari atas bumi.

2.  Roh TUHAN berkuasa atas hidup ku.

1 Samuel 16:13  Samuel mengambil tabung tanduk yang berisi minyak itu dan mengurapi Daud di tengah-tengah saudara-saudaranya. Sejak hari itu dan seterusnya berkuasalah Roh TUHAN atas Daud. Lalu berangkatlah Samuel menuju Rama.

3. Minyak untuk memuliakan Allah
     dan manusia.

Hakim-hakim 9:8-9
8 Sekali peristiwa pohon-pohon pergi mengurapi yang akan menjadi raja atas mereka. Kata mereka kepada pohon zaitun: Jadilah raja atas kami!
9 Tetapi jawab pohon zaitun itu kepada mereka: Masakan aku meninggalkan minyakku yang dipakai untuk menghormati Allah dan manusia, dan pergi melayang di atas pohon-pohon?

4. Minyak untuk memateraikan mezbah
    (kita di materaikan menjadi milik Tuhan)

Kejadian 28:16, 18
16 Ketika Yakub bangun dari tidurnya, berkatalah ia: "Sesungguhnya TUHAN ada di tempat ini, dan aku tidak mengetahuinya."
18 Keesokan harinya pagi-pagi Yakub mengambil batu yang dipakainya sebagai alas kepala dan mendirikan itu menjadi tugu dan menuang minyak ke atasnya.

Kejadian 35:13-15
13 Lalu naiklah Allah meninggalkan Yakub dari tempat Ia berfirman kepadanya.
14 Kemudian Yakub mendirikan tugu di tempat itu, yakni tugu batu; ia mempersembahkan korban curahan dan menuangkan minyak di atasnya.
15 Yakub menamai tempat di mana Allah telah berfirman kepadanya "Betel".

5. Pelita ku tetap menyala

Imamat 24:2  "Perintahkanlah kepada orang Israel, supaya mereka membawa kepadamu minyak zaitun tumbuk yang tulen untuk lampu, supaya lampu dapat dipasang dan tetap menyala.

6. Tuhan Yesus mengurapi kepalaku
     dengan minyak dan saya di beri
      kelimpahan dlm segala hal.

Mazmur 23:5  Engkau menyediakan hidangan bagiku, di hadapan lawanku; Engkau mengurapi kepalaku dengan minyak; pialaku penuh melimpah.

7. Tuhan mengurapi saya dengan minyak
     sebagai tanda kesukaan melebihi
     teman-teman sekutu

Ibrani 1:9  Engkau mencintai keadilan dan membenci kefasikan; sebab itu Allah, Allah-Mu telah mengurapi Engkau dengan minyak sebagai tanda kesukaan, melebihi teman-teman sekutu-Mu."

8. Saya menyembah kepada Tuhan Yesus

Mikha 6:6-7
6 "Dengan apakah aku akan pergi menghadap TUHANdan tunduk menyembah kepada Allah yang di tempat tinggi? Akan pergikah aku menghadap Dia dengan korban bakaran, dengan anak lembu berumur setahun?
7 Berkenankah TUHAN kepada ribuan domba jantan, kepada puluhan ribu curahan minyak? Akan kupersembahkankah anak sulungku karena pelanggaranku dan buah kandunganku karena dosaku sendiri?"

9. Tuhan Yesus sendiri yg memerintahkan
    minyak dan anggur tidak di rusak oleh
    sijahat

Wahyu 6:6  Dan aku mendengar seperti ada suara di tengah-tengah keempat makhluk itu berkata: "Secupak gandum sedinar, dan tiga cupak jelai sedinar. Tetapi janganlah rusakkan minyak dan anggur itu."

10. Minyak untuk menyembuhkan
       penyakit.

Markus 6:13  dan mereka mengusir banyak setan, dan mengoles banyak orang sakit dengan minyak dan menyembuhkan mereka. 

11. Minyak untuk menyembuhkan
       luka-luka.

Lukas 10:34  Ia pergi kepadanya lalu membalut luka-lukanya, sesudah ia menyiraminya dengan minyak dan anggur. Kemudian ia menaikkan orang itu ke atas keledai tunggangannya sendiri lalu membawanya ke tempat penginapan dan merawatnya.

12. Pengampunan akan dosa kepada
       Tuhan Yesus akan segala kesalahan
        dan dosa-dosa.

Lukas 7:46-48
46 Engkau tidak meminyaki kepala-Ku dengan minyak, tetapi dia meminyaki kaki-Ku dengan minyak wangi.
47 Sebab itu Aku berkata kepadamu: Dosanya yang banyak itu telah diampuni, sebab ia telah banyak berbuat kasih. Tetapi orang yang sedikit diampuni, sedikit juga ia berbuat kasih."
48 Lalu Ia berkata kepada perempuan itu: "Dosamu telah diampuni."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar