Sabtu, 27 Oktober 2012

16092012 - HS - PAP - Ayin Gimmel



Ayin Gimmel
Petrus Agung
Minggu 16 September 2012 sore



Pesan Tuhan di ayin gimmel:

1. Jika kita ikuti yang Roh Tuhan katakan, maka semua yang kita sentuh akan tumbuh dan menghasilkan.

Gimmel adalah huruf ke-3 dalam alfabet Ibrani. Ada macam-macam trinitas yang kita kenal: Bapa-Putra-Roh Kudus, tubuh-jiwa-roh, Abraham-Ishak-Yakub. Artinya di tahun ini Roh Tuhan akan bekerja secara laur biasa, dan semua yang dari Roh akan jadi daging.

Pada penciptaan hari ke-3 (Kej 1: 11-12) Ada 2 kata yang diulang pada ayat 11 dan 12: menumbuhkan dan menghasilkan. Karena diulang 2x, maka dua kata ini penting dan tidak terbantah. Jika kita ikuti apa yang Roh Kudus mau, maka firman akan jadi daging ! Dan kita juga akan jadi seperti Abraham-Ishak-Yakub dibuat menjadi sebuah bangsa yang luar biasa, apapun yang kita kerjakan akan tumbuh dan menghasilkan!

2. Tuhan berikan hujan awal dan hujan akhir di bulan yang pertama.
Yoel 2: 23-27
Tuhan berjanji akan beri kita hujan awal dan hujan akhir secara bersamaan di bulan awal.

and he will cause to come down for you the rain, the former rain, and the latter rain
in the first month. (Yoel 2: 23b, KJV)

Bulan pertama pada penanggalan Yahudi adalah bulan tishri, yaitu bulan ini. Seharusnya hujan awal dan hujan akhir terjadinya beda 6 bulan.

Hujan awal: Tishri (antara pertengahan september hingga pertengahan oktober), tujuannya membuat tanah jadi gembur, lunak, basah. Hujan awal tidak menghasilkan apapun, tapi penting supaya tanah subur, siap dibajak dan bisa ditanami, dan akhirnya pekerjaan kita jadi.

Hujan akhir: 6 bulan kemudian - nissan (antara pertengahan maret hingga pertengahan april) menandai datangnya musim panen di Israel.

Jika Tuhan berkata bahwa di bulan pertama yang seharusnya tidak ada hasil, mendadak hujan akhir turun, artinya ada percepatan Tuhan. Apapun yang kita kerjakan menghasilkan dalam waktu singkat.

Amos 9: 11-13
"Sesungguhnya, waktu akan datang," demikianlah firman TUHAN,
"bahwa pembajak akan tepat menyusul penuai dan pengirik buah anggur penabur benih;
gunung-gunung akan meniriskan anggur baru dan segala bukit akan kebanjiran. (Amos 9: 13)

Musim tanam dan musim panen menyambung. Apapun yang kita kerjakan tidak perlu tunggu sekian waktu untuk menunggu hasil tuaian, Tuhan akan percepat segala sesuatunya. Yang diperlukan: iman!Apapun yang kita kerjakan: tumpangi tangan, perkatakan: “Seuai janji Tuhan: percepatan terjadi dalam anugerah Tuhan”.

Naikkan level pengharapan dan level iman kita kepada Tuhan harus dinaikkan.

3. Kita terima hak kesulungan saat mau ikut bertanggung-jawab terhadap pekerjaan Bapa
Yes 60: 1-5
Berita terbaru: pertumbuhan ekonomi Indonesia di semester 1 2012 adalah tertinggi no 2 di dunia. Jika kita terus kawal Indonesia dengan doa, cinta dan kasih, maka dalam waktu singkat akan ada hal-hal yang luar biasa.

Ay 6 – Blessing yang murni berkat Tuhan, bukan karena kita menipu siapapun.

Unta di ayat 6 dari kata bikrah, akarnya dari kata bahar, artinya sesuatu atau apapun yang sulung. Saat unta-unta kita datang, artinya Tuhan berikan hak kesulungan kepada kita. Hak kesulungan mendatangkan jatah lebih besar, tapi juga disertai tanggung jawab yang lebih besar juga.

Tuhan cari anak-anak sulung: orang yang ambil tanggung jawab yang seharusnya dikerjakan Bapa. Kesulungan bukan sekedar karena lahir sebagai anak pertama, tapi karena kita ikut dan mau bertanggung-jawab terhadap pekerjaan Bapa ! Kita akan miliki hak kesulungan ini jika kita punya kerinduan yang sama.

Tindakan profetis:

makan roti
Mahkota: mata Tuhan memandang kepada kita yang ulurkan tangan kepada yang membutuhkan
Mutiara: anugrah dan blessing Tuhan
Madu: kemanisan, jadi sweetheart-nya Tuhan Yesus
Kurma: kekuatan
Apel: cinta Tuhan kepada kita dan cinta kita kepada Tuhan
Kismis: blessing raja-raja
Pelangi: janji Tuhan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar