Jumat, 12 Oktober 2012

AYAT PERTAHANAN

AYAT PERTAHANAN



          Ya Tuhan..dihadirat Mu kami membacakan dan mendeklarasikan firman – firman MU, kami meneguhkan iman kami, di tengah-tengah musuh-musuh jiwa kami, pendakwa saudara-saudari kami sisetan dan roh-roh jahatnya, kami memproklamasikan sabda yang abadi dari raja segala raja, panglima bala tentara malaikat sang pemenang atas dosa dan maut yaitu Tuhan Yesus Kristus. Engkau mengelilingi dan mengawasi kami, menjaga kami sebagai biji mataMU, sebab siapa yang menjamah kami berarti menjamah biji mata MU (Zakharia 2: 8). 

              Ya Tuhan bukit batu kami, kubu pertahanan kami, penyelamat kami, Tuhan kami, gunung batu kami, tempat kami berlindung, perisai kami, tanduk keselamatan kami, kota benteng kami ( Mazmur 18 : 3) tempat pelarian kami, juru selamat kami, Engkau menyelamatkan kami dari kekerasan, terpujilah Tuhan seru kami, maka kami akan selamat dari pada musuh kami, ketika kami dalam kesesakan, kami berseru kepada Tuhan, kepada Tuhan kami...kami berseru..!! 

           Dan Engkau mendengar suara kami dari bait MU, teriak kami minta tolong masuk ketelinga MU (Mazmur 18 : 4 – 7). Engkau memberkati kami berlimpah-limpah dan memperluas daerah kami dan tangan MU menyertai kami dan melindungi kami dari pada malapetaka sehingga kesakitan tidak menimpa kami       (I Tawarikh 4 : 10). 

              Sukacita karena Tuhan itulah perlindungan kami, Tuhan adalah tempat perlindungan bagi orang yang terinjak, tempat perlindungan pada waktu kesesakan (Mazmur 9 : 10) , manusia dapat mengolok-olok manusia yang tertindas tetapi Tuhan adalah tempat perlindungannya (Mazmur 14:6). Dari atas Engkau Tuhan mengulurkan tangan MU, Engkau pegang kami dan Engakau tarik dari air yang dalam (Mazmur 69 : 15) , Engkau menyelamatkan kami dari musuh yang perkasa dan dari orang-orang yang membenci kami karena mereka terlalu kuat bagi kami (Mazmur 18 : 18), mereka menyerang kami waktu kami ditimpa bencana tetapi Tuhan Engkau menjadi penolong kami, Engkau melepaskan kami dari bahaya dan menyelamatkan kami, karena Engkau berkenan kepada kami (Mazmur 22 : 9). 

            Sekarang kami tahu bahwa Tuhan memberikan kemenangan kepada orang yang di urapiNya dan menjawabNYA dari surgaNYA yang kudus dengan kemenangan yang gilang-gemilang oleh tangan kanan NYA (Mazmur 20:7). Orang ini memegahkan kereta dan orang itu memegahkan kuda tetapi kami berpegang kepada nama Tuhan Allah kami (Mazmur 20:8), mereka rebah dan jatuh tetapi kami bangun berdiri dan tetap tegak. Ya Tuhan berikanlah kemenangan kepada raja, jawablah kami pada waktu kami berseru ((Mazmur 20: 9-10). kepada MU ya Tuhan kami , kami angkat jiwa kami, Tuhan kami kepada MU kami percaya, kami tidak akan mendapat malu Musuh-musuh kami tidak akan beria-ria atas kami (Mazmur 25 : 1-2), sebab Engkau melindungi kami dalam pondok MU pada waktu bahaya, Engkau menyembunyikan kami dalam persembunyian di kemah MU,Engkau mengangkat kami diatas gunung batu maka sekarang tegaklah kepala kami menghadapi musuh kami sekeliling kami dalam kemah Mu kami memberikan korban dengan sorak – sorai, kami mau menyanyi dan bermazmur bagi Tuhan (Mazmur 27:5-6). 

            Sedengkanlah telinga MU kepada kami, bersegerahlah melepaskan kami, jadilah bagi kami gunung batu tempat perlindungan, kubu pertahanan untuk menyelamatkan kami, sebab engkau bukit batu kami dan pertahanan kami, oleh karena nama MU Engkau akan menuntun dan membimbing kami. Engkau akan mengeluarkan kami dari jaring yang dipasang orang terhadap kami, serta Engkaulah tempat perlindungan kami (Mazmur 31 : 3-5) , Engkaulah persembunyian bagi kami, terhadap kesesakan Engkau menjaga kami, Engkau mengelilingi kami sehingga kami luput dan bersorak (Mazmur 32:7). Kami yang tertindas ini berseru dan Tuhan mendengar, Engkau menyelamtkan kami dari segala kesasakan kami, malaikat Tuhan berkemah disekeliling kami yang takut akan Engkau lalu meluputkan kami (Mazmur 34 :7-8). 

       Kami orang-orang benar diselamatkan oleh Tuhan (Mazmur 37 :39). Engkau adalah tempat perlindungan kami pada waktu kesesakan, Tuhan menolong kami dan meluputkan kami, Engkau meluputkan kami dari tangan orang-orang fasik dan menyelamatkan kami, sebab kami berlindung kepada MU(Mazmur 37 :40). Tuhan itu bagi kami adalah tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti (Mazmur 46 : 2). 

            Ya Tuhan ..tunjukanlah belas kasihan MU, karena kami mempercayakan diri kepada MU, kami akan berlindung dibawah naungan sayap MU sampai badai berlalu (Mazmur 57 : 2), kepada kami yang takut kepada MU telah Kau berikan panji-panji tanda untuk berlindung kepada panah, sungguh Engkau telah menjadi tempat perlindungan kami, menara yang kuat terhadap musuh, biarlah kami menumpang kedalam kemah MU untuk selama-lamanya biarlah kami berlindungan kedalam naungan sayap MU (Mazmur 61 :3-5), Pada Tuhan ada keselamatan kami dan kemuliaan kami, gunung batu kekuatan kami, tempat perlindungan kami ialah Tuhan, kami percaya kepada MU setiap waktu, kami umat MU mencurahkan isi hati kami dihadapan MU (Mazmur 62 :8-9), Tuhan ialah tempat perlindungan kami, bagi banyak orang kami seperti tanda ajaib, sebab Engkaulah tempat perlindungan kami yang kuat (Mazmur 71:7), kami suka dekat kepada Allah, kami menaruh tempat perlindungan kami pada MU Tuhan Allah supaya dapat menceritakan segala pekerjaan MU (Mazmur 73:28).

             Kami yang duduk dalam lindungan yang maha tinggi El – Elyon, dan duduk dalam naungan yang maha kuasa Elshadai, kami akan berkata kepada Tuhan Jehova, tempat perlindungan kami dan kubu pertahanan kami Elohim, kami yang kami percayai, sungguh Engkau yang melepaskan kami dari jerat penangkap burung dari penyakit sampar yang busuk, dengan kepak MU Engkau menudungi kami di bawah sayap MU kami berlindung, kesetiaan MU adalah perisai dan pagar tembok.

           Kami tdak usah takut kepada kedasyatan malam, terhadap panah yang terbang di waktu siang, terhadap penyakit sampar yang berjalan di dldalam gelap, terhadap penyakit menular yang mengamuk diwaktu petang, walau seribu orang rebah di sisi kami dan sepuluh ribu di sebelah kanan kami tetapi itu tidak akan menimpa kami, kami hanya menontonnya dengan mata kami sendiri dan melihat pembalasan kepada orang-orang fasik, sebab Tuhan Jehova ialah tempat perlindungan kami, yang maha tinggi El-Elyon teah kami buat tempat perteduhan kami. 

             Malapetaka tidak akan menimpa kami dan tulah tidak akan mendekat kepada kemah kami sebab malaikat-malaikat MU akan KAU perintahkan kepada kami untuk menjaga kami di segala jalan kami, mereka akan menopang kami di atas tangan mereka supaya kaki kami tidak terantuk kepada batu. Singa dan ular tedung akan kami langkahi kami akan menginjak-injak anak singa dan ular naga, sungguh hati kami melekat kepada MU maka Engkau akan meluputkan kami, Engkau akan membentengi kami sebab kami mengenal nama MU, kami berseru kepada MU Engkau pasti menjawab.

            Engkau menyertai kami dalam kesesakan, Engkau akan meluputkan kami dan memuliakan kami, dengan panjang umur akan Kau kenyangkan kami, Engkau perlihatkan kepada kami keselamatan dari pada MU (Mazmur 91 :1-16), pertolongan kami ialah dari Tuhan yang menjadikan langit dan bumi, KAU tak’kan membiarkan kaki kami goyah, penjaga kami tak’kan terlelap , Tuhanlah penjaga kami, Tuhanlah naungan kami disebelah kanan kami, matahari tidak akan menyakiti kami pada waktu siang atau bulan pada waktu malam.  

            Tuhan akan menjaga kami terhadap segala kecelakaan, Engkau akan menjaga nyawa kami, Tuhan akan menjaga keluar masuk kami dari sekarang sampai selama-lamanya (Mazmur 121 :2-8), ya Jehova Allah kami kekuataan keselamatan kami, Engkau menudungi kepala kami pada hari pertarungan senjata (Mazmur 140:8), kami berseru-seru kepada MU ya Tuhan, kami berkata Engkau lah tempat perlindungan kami bagian kami di negeri orang-orang hidup (Mazmur 142:6). 

               Lepaskan kami dari musuh – musuh kami ya Tuhan, pada MU lah kami berteduh (Mazmur 143:9) . Kami tidak takut sebab Engkau menyertai kami, kami tidak bimbang sebab Engkau ini Tuhan kami, Engkau akan meneguhkan bahkan menolong kami. Engkau akan memegangi kami dengan tangan kanan MU yang membawa kemenangan (Yesaya 41:10), sebab Engkau ini Tuhan Allah kami memegang tangan kanan kami dan berkata kepada kami “ Jangan lah takut AKU lah yang menolong Engkau “ kami tidak takut sebab Tuhan telah menebus kami, Tuhan memanggil kami dengan nama kami, kami ini kepunyaan MU.

              Apabila kami menyebrang melalui air Engkau akan menyertai kami atau melalui sungai – sungai kami tidak akan di hanyutkan..apabila kami berjalan melalui api kami tidak akan dihanguskan dan nyala api tidak akan membakar kami (Yesaya 43:2). Sebab Engkau lah Tuhan Allah kami yang maha kudus...juruselamat kami..Engkau menebus kami (Yesaya 43:3). 

            Jikalau kami tetap dalam firman MU kami benar-benar murid MU dan kami akan mengetahui kebenaran dan kebenaran itu akan memerdekakan kami (Yohanes 8:32), semuanya itu Engkau katakan kepada kami supaya kami beroleh damai sejahtera dalam Engkau, dalam dunia ini kami menderita penganiyaan tetapi kami kuat kan hati kami Engkau telah mengalahkan dunia (Yohanes 16 : 33). 

               Dalam semuanya itu kami lebih dari orang-orang yang menang oleh DIA yang telah mengasihi kami sebab kami yakin baik maut maupun hidup, baik malaikat-malaikat maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang maupun yang akan datang, baik kuasa-kuasa baik yang ada diatas maupun yang ada dibawah ataupun sesuatu mahluk yang lain tidak akan dapat memisahkan kami dari kasih BAPA yang ada didalam Yesus Kristus Tuhan kami (Roma 8:39). 

                Kami mengampuni semua orang seandainya kami harus mengampuni, maka hal itu kami lakukan di hadapan Kristus, supaya iblis jangan perdaya kami sebab kami tahu apa maksudnya. Damai sejahtera Tuhan yang melampaui segala akal memelihara hati dan pikiran kami didalam Kristus Yesus (Pilipi 4 : 7), Sebab itu dengan yakin kami dapat berkata “ Tuhan adalah penolong kami tidak akan takut, apakah yang dilakukan manusia terhadap kami? Tidak ada. 

             Kami tau bahwa kami yang lahir dari BAPA tidak berbuat dosa (I Yohanes 3:9), karena Kristus yang dari BAPA melindungi kami dan si jahat tidak dapat menyentuh kami. Tuhan kami ada diantara kami sebagai pahlawan yang memberi kemenangan , Tuhan bergirang karena kami dengan sukacita, engkau membaharui kami dengan kasih MU (Zefanya 3:17) , Engkau bersorak-sorak karena kami dengan sorak- sorai, diatas batu karang ini yaitu Tuhan Yesus Kristus sendiri, karena tidak ada seorang pun yang dapat meletakan dasar lain dari pada dasar yang telah di letakan yaitu Yesus Kristus. Engkau mendirikan jemaat MU dan alam maut tidak akan dapat melawannya (Matius 16:18). 

               Kepada kami Engkau memberikan kami kunci-kunci kerajaan surga, apa yang kami ikat di dunia ini terikat disurga dan apa yang kami lepaskan didunia ini terlepas di surga (Matius 16:19), memang kami masih hidup di dunia tetapi kami tidak berjuang secara duniawi karena senjata perjuangan kami bukanlah senjata duniawi melainkan senjata yang dilengkapi dengan kuasa Tuhan yang sanggup untuk meruntuhkan benteng-benteng (II Korintus 10:4). 

            Kami mematahkan setiap siasat orang dan meruntuhkan setiap kubu yang dibangun oleh keangkuhan manusia untuk menentang pengenalan akan Tuhan. Kami melawan segala pikiran dan menaklukannya kepada Kristus (II Korintus 10:5), sebagai pilihan orang yang di kuduskan dan dikasihi Tuhan kami kenakan belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemah lembutan dan kesabaran (Kolose 3:12), kami sabar seorang terhadap yang lain dan mengampuni seorang akan yang lain apabila seorang menaruh dendam terhadap yang lain, sama seperti Tuhan telah mengampuni kami, kami perbuat juga demikian(Matius 6:12) , kami mengambil dan mengenakan selengkap persenjataan perangnya Tuhan supaya kami dapat bertahan melawan tipu muslihat iblis dan dapat mengadakan perlawanan kepada hari yang jahat itu dan tetap tegak berdiri sesudah kami menyelesaikan segala sesuatunya berikat pinggangkan kebenaran dan berbaju jirahkan keadilan, kaki kami berkasutkan kerelaan untuk memberitakan injil damai sejahtera. 

         Dan dalam segala keadaan menggunakan perisai iman yang memadamkan semua panah api dari si jahat, serta ketopong keselamatan dan pedang roh yaitu firman Tuhan dalam segala doa dan permohonan(Efesus 6:10-19), kami mengenakan Tuhan Yesus sebagai perlengkapan senjata terang dan kami tidak menuruti tabiat yang bersifat daging untuk memuaskan keinginannya. Kami mengobarkan karunia Tuhan yang ada pada kami sebab Tuhan memberikan kepada kami bukan roh ketakutan melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban (2 Timotius 1 : 6-7). 

          Kami mengalahkan setan oleh Darah Anak Domba dan oleh perkataan kesaksian kami, karena kami tidak mengasihi nyawa kami sampai harus menghadapi maut (Wahyu 12: 11). Yang tidak berdaya kami ini pahlawan, sekalipun kami akan jatuh kami akan bangun pula, sekalipun kami duduk dalam gelap Tuhanlah yang menjadi terang kami, Engkau akan mencurahkan kepada kami air jernih yang akan mentahirkan kami dari segala kenajisan kami dan dari segala berhala- berhala kami , Engkau akan mentahirkan kami, kami akan Engkau brikan hati yang baru dan roh yang baru di dalam batin kami dan Engkau akan menjauhkan dari tubuh kami hati yang keras dan Engkau akan brikan kepada kami hati yang taat, Roh mu akan Kau berikan kedalam batin kami dan Engkau akan membuat kami hidup dari segala ketetapan Mu dan tetap berpegang pada peraturan-peraturan dan melakukannya. 

            Dan kami akan diam dinegri yang Engkau sudah berikan kepada nenek moyang kami dan kami akan menjadi umat MU dan Engkau akan menjadi Allah kami< Engkau akan melepaskan kami dari segala dosa kenajisan kami dan Engkau akan menumbuhkan gandum dan memperbanyaknya dan Engkau tidak lagi mendatangkan kelaparan atas kami, Engkau juga memperbanyak buah pohon-pohonan kami hasil ladang kami, supaya kami jangan lagi menanggung noda kelaparan di tengah bangsa-bangsa (Yehezkiel 36:25-35). 

           Didalam segala hal kami ditindas namun kami tidak terjepit, kami habis akal namun tidak putus asa, kami dianiaya namun tidak ditinggalkan sendirian, kami dihempas namun kami tidak binasa, kami senantiasa membawa Yesus kedalam tubuh kami , supaya kehidupan Yesus menjadi nyata didalam kehidupan kami (2Korintus 4: 8-10), karena kami mengenal anugrah Tuhan kami Yesus Kristus bahwa sekalipun IA kaya oleh karena kami menjadi miskin supaya kami menjadi kaya oleh karena kemiskinan NYA (2 Korintus 8:9). Cukuplah kasih karunia Tuhan bagi kami, sebab dalam kelemahanlah kelemahan menjadi sempurna (2 Korintus 12 : 9).

          karena itu kami tunduk kepada Alllah dan melawan iblis maka ia pasti akan lari dari hadapan kami, kami mendekat kepada Tuhan dan Tuhan pasti mendekat kepada kami (Yakobus 4 : 7) . Kami percaya setiap firman Tuhan yang di kumandangkan dalam atsmofir ini tidak akan kembali dengan sia-sia tapi pasti akan terlaksana tepat sesuai dengan kehendak Tuhan, didalam nama diatas segala nama Tuhan Yesus Kristus, amin...!!

1 komentar: