Senin, 15 Oktober 2012

SHRK Agustus 2012



SHRK Agustus 2012 - Hari Ke-1 

 

"Berkatalah bani Yusuf kepada Yosua, demikian: 'Mengapa engkau memberikan kepadaku hanya satu bagian undian dan satu bidang tanah saja menjadi milik pusaka, padahal aku ini bangsa yang banyak jumlahnya, karena TUHAN sampai sekarang memberkati aku?' Jawab Yosua kepada mereka: 'Kalau engkau bangsa yang banyak jumlahnya, pergilah ke hutan dan bukalah tanah bagimu di sana di negeri orang Feris dan orang Refaim, jika pegunungan Efraim terlalu sesak bagimu.

' Kemudian berkatalah bani Yusuf: 'Pegunungan itu tidak cukup bagi kami, dan semua orang Kanaan yang diam di dataran itu mempunyai kereta besi, baik yang diam di Bet-Sean dengan segala anak kotanya maupun yang diam di lembah Yizreel.' Lalu berkatalah Yosua kepada keturunan Yusuf, kepada suku Efraim dan suku Manasye:  

'Engkau ini bangsa yang banyak jumlahnya dan mempunyai kekuatan yang besar; tidak hanya satu bagian undian ditentukan bagimu, tetapi pegunungan itu akan ditentukan bagimu juga, dan karena tanah itu hutan, haruslah kamu membukanya; kamu akan memilikinya sampai kepada ujung-ujungnya, sebab kamu akan menghalau orang Kanaan itu, sekalipun mereka mempunyai kereta besi dan sekalipun mereka kuat.'" - Yosua 17:14-18


          Sisa sekian bulan ke depan hingga akhir 2012 ini adalah kesempatan bagi kita semua pasukan-Nya untuk menjarah dan menaklukkan sebanyak-banyaknya. Namun situasi yang kita hadapi mirip dengan yang dialami keturunan Yusuf di zaman Yosua, bahwa tanah lapangnya sedikit untuk sebuah pasukan yang memiliki potensi yang sangat besar, sementara di sebelahnya masih ada hutan yang masih "perawan" yang dapat dibuka dan dikelola hingga ke ujung-ujungnya.


        Tuhan mengharapkan supaya mata atensi kita tidak hanya tertuju kepada tanah lapang yang sempit, namun kepada hutan belantara yang luas. Bekerja sedemikian keras, keluar dari zona nyaman kita, menjangkau dan menduduki bidang-bidang yang selama ini tidak pernah atau bahkan dihindari oleh umat-Nya yang lain. Tidak hanya melakukan usaha yang hanya ditujukan kepada kalangan sendiri alias jago kandang, namun juga berkompetisi dengan anak-anak dunia yang lebih cerdik dan membuktikan bahwa pada kita memang ada Allah bahkan dalam dunia bisnis sekalipun.


         Sekarang ramai penjualan benda-benda profetik, dari batik, kaos, cangkir, gantungan kunci, banner dan sebagainya, namun pertumbuhan supply jauh lebih tinggi daripada pertambahan demand, dan akhirnya yang terjadi adalah kanibalisme di antara sesama pasukan-Nya. Ini tidak baik dan menciderai sesama. Alihkan atensi perhatian kita ke "hutan" yang luas sana, dan melangkahlah sehingga energi ilahi yang dari Roh-Nya mengalir sampai semua jatah jarahan dapat diraih dengan maksimal.


         Dan janganlah takut menghadapi "kereta besi" para kompetitor anak-anak dunia itu, karena bersama Tuhan ada jaminan kemenangan sekalipun mereka kuat namun destiny kita adalah Generasi Penakluk Dunia yang menari di atas gelombang.

Pada waktu itu engkau akan heran melihat dan berseri-seri, engkau akan tercengang dan akan berbesar hati, sebab kelimpahan dari seberang laut akan beralih kepadamu, dan kekayaan bangsa-bangsa akan datang kepadamu.

 

 

SHRK Agustus 2012 - Hari Ke-2 Vol. 2

 

"Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka. Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: 'Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi.'" - Kejadian 1:27-28

 

         Pada masa penciptaan, apapun yang Allah firmankan hasilnya langsung terjadi secara instan, penciptaan terang, penciptaan cakrawala, penciptaan tumbuhan dan hewan. Namun ketika penciptaan tersebut berkaitan dengan manusia, hal itu tidak instan. Allah berfirman supaya manusia beranakcucu dan bertambah banyak, namun tidak pada saat itu juga Hawa langsung mengandung dan melahirkan. Ada faktor freewill dari manusia tersebut yang Tuhan hormati karena manusia yang diciptakan sesuai dengan gambar diri-Nya sendiri.

 

       Namun firman-Nya saat itu bukan sekedar beranakcucu, bertambah banyak dan memenuhi bumi. Dia memerintahkan kita untuk menaklukkan bumi. Dan menaklukkan itu tidak pernah mudah. Seseorang yang memiliki anjing peliharaan tidak pantas menyebut bahwa dirinya telah menaklukkan anjing tersebut, malah mungkin orang tersebut yang ditaklukkan oleh anjing peliharaannya. Namun ketika Tuhan berfirman untuk pergi ke hutan dan tinggal di tengah-tengah serigala, itulah yang dimaksud dengan menaklukkan.


        Apa yang rutin Anda lakukan hari-hari ini dalam pekerjaan itu bukan menaklukkan, itu masih di tanah datar yang sempit. Carilah Tuhan, minta Dia tunjukkan gunung hutan mana yang harus didaki dan ditaklukkan. Tidak ada alasan "tidak bisa" atau "tidak biasa" hanya karena belum pernah melakukannya. Kekayaan bangsa-bangsa akan beralih kepada kita, dan itu pasti banyak hal baru bagi kita semua. Jadi semuanya tergantung bagaimana kita meresponi sebelum Tuhan mencurahkan dan menggenapi semua janji--Nya.



SHRK Agustus 2012 - Hari Ke-3


"Ia telah memperkenalkan jalan-jalan-Nya kepada Musa, perbuatan-perbuatan-Nya kepada orang Israel." - Mazmur 103:7

    Ada dua hal yang Tuhan sediakan, jalan-jalan-Nya dan perbuatan-perbuatan-Nya, manakah yang kita pilih? Musa menyediakan waktunya dan merelakan seumur hidupnya untuk mengenal Tuhan dan jalan-jalan-Nya. Sedangkan orang-orang Israel saat itu malahan menjaga jarak dan hanya mau melihat hasil perbuatan-Nya tanpa mau mengenal siapa Allahnya. Akibat ketegartengkukan bangsa Israel itu, sebuah generasi dibinasakan di padang gurun selama 40 tahun. 

"Empat puluh tahun Aku jemu kepada angkatan itu, maka kata-Ku: 'Mereka suatu bangsa yang sesat hati, dan mereka itu tidak mengenal jalan-Ku.'" - Mazmur 95:10

        Hal tersebut dapat dianalogikan sebagai berikut, ada soto yang enak dan lezat dan ada resep untuk membuat soto tersebut. Yang Tuhan kehendaki adalah kita bergaul dengan-Nya supaya kita bisa belajar resep soto itu dan jadi berkat buat banyak orang. Namun sering kali anak-anak-Nya hanya menginginkan soto yang sudah siap santap hanya untuk dirinya sendiri dan hal itu lama kelamaan membuat Tuhan jemu dan muak!

"Kiranya kemurahan Tuhan, Allah kami, atas kami, dan teguhkanlah perbuatan tangan kami, ya, perbuatan tangan kami, teguhkanlah itu." - Mazmur 90:17

         Masih ada sisa waktu yang cukup, kurang dari 5 bulan. Dan janji Tuhan ada Tudung Kemurahan-Nya yang menaungi kita untuk menyelesaikan tugas hingga akhir 2012 ini. Tudung Kemurahan inilah yang meneguhkan dan memberkati semua pekerjaan tangan kita. Jangan takut dan berkecil hati, sebab Raja kita ada Penerobos yang kuat, dengan demikian bekerjalah semakin hari semakin kuat. Akhir tahun ini Tuhan sudah mengundang kita untuk masuk ke pesta-Nya, From Glory To Glory, dari kemuliaan kepada kemuliaan lainnya. Buang semua kebekuan dan ketidakpercayaan, awali dengan iman dan kemuliaan untuk menghantar destiny kita kepada kemuliaan-kemuliaan berikutnya.

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar